ACEH

Update 17 April 2020,  1 Orang PDP di Gayo Lues Hasil Tes Swab Belum Keluar

GAYO LUES, ACEH, BN-Perkembangan dan penyebaran kasus Covid-19 atau virus corona per Jum’at (17/4/2020) di Kabupaten Gayo Lues telah dirilis.

Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jum’at (17/04/2020) pukul 17.00. WIB. merilis data tersebut melalui Konferensi Pers di Bale Musara Blangkejeren.

Ketua IDI Kabupaten Gayo Lues dr. Safwan Azhari, Sp.B didampingi didampingi Abdiansyah Kabid e-Government dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Dinas Kominfo Kabupaten Gayo Lues Hingga Jumat pukul 17.00 WIB, terdapat 1083 Orang Tanpa Gejala (OTG) , 27 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 1 orang Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ).

“Terkait dengan Pasien PDP yang berasal dari Kecamatan Putri Betung masih menunggu hasil laboratorium dari Balitbangkes Kemenkes yang saat ini belum keluar hasilnya,” katanya.

“PDP tersebut, merupakan pasien yang berada di ruang isolasi RS Muhammad Ali Kasim Gayo Lues saat itu kondisinya Feed dan tidak ada keluhan apapun,” terangnya.

Dr. Safwan juga mengatakan mengingat masih tingginya angka penyebaran virus corona yang cepat, tindakan pencegahan sangat penting untuk dilakukan. Salah satunya adalah penggunaan masker bagi masyarakat Gayo Lues.

Hal tersebut karena penyebaran virus corona umumnya dari percikan batuk dan bersin atau droplet orang yang terinfeksi, sehingga tindakan pencegahan yang perlu dilakukan adalah memproteksi diri dengan masker dan mencuci tangan.

dr. Safwan berharap kepada masyarakat Gayo Lues untuk tetap berada di rumah mengurangi keramaian, menghindari perkumpulan orang, kemudian tetap berlakukan pola hidup sehat dan bersih.

“Kami minta kerjasama seluruh masyarakat dalam usaha pencegahan penyebaran virus Corona ini dan yang terakhir mudah-mudahan tidak ada satupun masyarakat, kita yang terkena virus Corona,” jelasnya. (dir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button