JATENG

Cegah Covid 19, Bhabinkamtibmas Kelurahan Setono Dan Babinsa Semprot Disinfektan

KOTA PEKALONGAN, JATENG, BN-Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kecamatan Pekalongan Timur Aiptu Rachfik dan Babinsa dari Koramil Kec Pekalongan Timur serta Pemerintah Kelurahan Setono melakukan penyemprotan disinfektan dirumah-rumah warga serta fasilitas umum yang ada dikelurahan, Rabu (22/4/2020).

Penyemprotan disinfektan ini menggunakan mesin pompa menyisir rumah warga serta jalanan yang ada di kelurahan Setono

Aiptu Rachfik mengungkapkan penyemprotan desinfektan ini juga turut melibatkan para warga secara sukarela dalam kegiatan tersebut.

“Kita berharap dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini sudah merebak ke mana-mana. Paling tidak kita berusaha memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada warga untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk menerapkan pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan. Selain itu, kita dianjurkan tetap dirumah saja dulu.

“Janganlah keluar rumah dulu kalau tidak terlalu penting, kecuali ada yang mendesak. Kemudian kita sebaiknya menghindari kegiatan yang menghadirkan banyak orang atau menghindari kerumunan,” jelasnya.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Kalibaros berharap dengan penyemprotan disinfektan tersebut mudah – mudahan dapat bermanfaat dalam mencegah penyebaran virus Corona di kelurahan binaan. (humas/dikin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button