SUMSEL

Ratu Dewa Ketua ISNU Palembang Santuni Ribuan Guru Ngaji

PALEMBANG, SUMSEL, BN-Ketua Pengurus Cabang ISNU Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan tidak ada satupun sektor yang tidak terdampak akibat mewabahnya Covid 19 termasuk salah satunya guru agama yang ada di lingkungan masyarakat yakni ustad dan ustadzah.

“Kami dari ISNU Kota Palembang melakukan aksi nyata dengan memberikan bantuan paket sembako kepada ribuan ustad dan ustadzah,” katanya, Minggu(17/5/2020).

Menurutnya, bantuan sembako yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian ISNU terhadap warga yang terdampak COVID-19, khususnya guru agama.

“Saat ini kita membagikan jaring pengaman sosial kepada masyarakat dengan prioritas sasaran yakni para guru agama, ustad dan ustadzah yang tersebar di sejumlah titik di Kota Palembang,” kata Ratu Dewa saat dihubungi lewat telpn selulernya.

Lebih lanjut Ratu Dewa menjelaskan, lebih dari 2.700 paket sembako yang disebar sesuai dengan data yang dimiliki ISNU Palembang dan sudah sepenuhnya di inventarisir.

“Ada beras, gandum dan perlengkapan sembako lainnya. Mudah-mudahan ini dapat membantu dan meringankan bagi mereka yang terdampak COVID-19,” jelasnya.

Menurutnya, meskipun jumlah paket sembako yang dibagikan tidak terlalu banyak, namun diharapakan tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan. Apalagi saat ini momentum menjelang lebaran, paking tidak dapat mencukupi kebutuhan.

“Lebih dari 2.700 paket sembako tersebut dibagikan di 18 kecamatan secara door to door dengan melibatkan para kader dari PMII, Ansor dan lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Aisah, warga Lorong Yakin Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapai yang berprofesi sebagai guru agama di kampung tersebut merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari ISNU Palembang.

“Semenjak pandemi COVID-19 ini aktivitas mengajar agama dan mengaji kepada masyarakat sekitar terpaksa dihentikan sementara,” ucapnya.

Aisah juga mengungkapkan, semenjak virus corona mewabah di Sumsel, khususnya Kota Palembang, dirinya belum pernah mendapatkan bantuan dari pihak manapun.

“Belum pernah kami terima bantuan, baru ISNU yang sudah mengulurkan tangannya, kalau saya taunya Cuma ada Pak Ratu Dewa, semoga beliau mendapatkan ibalan yang setimpal dan Allah SWT menjadikannya pemimpin dimasa depan, amin,” kata Aisah sambil menitikan air mata. (daeng)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button