JATENG

Dua Tahun Sejak Pergantian Ketua Pengurus BUMDESMA Lenggar Bujo Giri Tidak Ada Laporan

Sulardi Kabid PPLK dinas PMD Kab. Wonogiri.

WONOGIR, JATENG, BN – BUMDESMA Lenggar Bujo Giri di Kecamatan Girimarto sejak peralihan ketua pengurus tahun 2019 lalu hingga sekarang BUMDESMA Lenggar Bujo Giri belum menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepada Dinas Pemerintahan Desa (PMD) Kabupaten Wonogiri.

Kabid pembangunan pemberdayaan masyarakat (PPLK) Sulardi ketika ditemui.dikantornya, (24/3) menjelaskan, bahwa dirinya belum pernah mendapatkan laporan pertanggungjawaban terkait BUMDESMA Lenggar Bujo Giri Kecamatan Girimarto sejak menjabat Kabid PPLK di PMD pada bulan Januari 2020 hingga sekarang, jelas Sulardi ditemui dikantor PMD Kabupaten Wonogiri, Rabu (24/3).

Dikatakan, BUMDESMA Lenggar Bujo Giri berdiri pada tahun 2016, setelah bantuan ternak sapi terpadu jenis Lemosin dari Kemendes PDTT turun. Dalam pengelolaan dan pengembangannya penjualan per 4 bulan sekali, namun kenyataannya sampai sekarang belum ada laporan terkait hal tersebut, oleh karenanya dari dinas PMD akan menelusuri keberadaan ternaknya sekarang.

Lanjutnya, di tahun 2016 hingga 2018 LPJ nya sudah, namun sejak pergantian ketua pengurus tahun 2019 LPJ belum pernah disampaikan, sementara PMD telah berulang kali menanyakan ke ketua dan pengurus termasuk soal susunan pengurus yang sekarang, tutur Sulardi.

Dalam Penjualan Sapi yang pertama laku 1,6 milyar, uang tersebut kemudian dialokasikan ke pembangunan pabrik pakan ternak PT. Lereng Lawu yang berada di 2 lokasi yaitu di Desa Girimarto dan Desa Waleng, namun sekarang pabriknya sudah tutup dan produksi berhenti.

Kemudian dipenjualan yang kedua laku 1,3 milyar namun uangnya sampai saat ini masih dalam penelusuran dinas PMD, tutupnya .* hery

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button