BLORAJATENG

Percepat Vaksinasi Nasional, Polres Blora Rangkul PPSDM Gelar Vaksinasi

BLORA, bidiknasional.com – Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi nasional, Polres Blora Polda Jawa Tengah gencar menggelar kegiatan vaksinasi. Salah satunya adalah Vaksinasi yang digelar bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) Cepu. Kamis, (07/10/2021).

Adapun target vaksinasi hari ini adalah 1000 warga dengan dosis 1 vaksin Sinovac dengan sasaran masyarakat umum.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,SH membeberkan bahwa kegiatan vaksinasi terus dilakukan di berbagai wilayah dengan tujuan utama untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity, sebagai salah satu benteng untuk mencegah penularan Covid-19.

“Vaksinasi terus kita lakukan, tentunya dengan bekerja sama dengan instansi lain, salah satunya bersama PPSDM Migas. Alhamdulilah kegiatan berjalan lancar, dan animo masyarakatpun bagus untuk mendapatkan vaksin tersebut,” beber Kapolsek Cepu.

Adapun petugas vaksinasi kali ini adalah dari Si Dokkes Polres Blora dan Tenaga Kesehatan PPSDM Cepu. Sebelum disuntik vaksin, warga harus melalui beberapa tahapan lebih dulu seperti pemeriksaan tensi, dan Screening, pemeriksaan kesehatan ringan lainnya.

Kepada masyarakat Kapolsek Cepu berpesan, agar yang belum melakukan vaksinasi segera mendaftar untuk mendapatkan vaksin. Dan yang sudah divaksin, Kapolsek menekankan agar tetap disiplin dalam protokol kesehatan. “Meski sudah divaksin, kita imbau masyarakat agar tetap disiplin prokes. Ingat pandemi masih ada, dan vaksin bukanlah obat. Jadi harus tetap hati hati dan waspada,” pungkasnya.(M.Jo/ali)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button