JATIMJOMBANG

Hari jadi ke 111 Pemkab Jombang Berbagi

Hari Purnomo Kepala Dinsos Jombang

JOMBANG, bidiknasional.com – Beberapa hari lalu Pemkab Jombang memperingati hari ke 111 hari jadinya , di saat itu dinas sosial melakukan rangkaian kegiatan menyalurkan bantuan sosial ke masyarakat.

Bansos terdiri dari, bansos fakir miskin untuk 200 penerima berupa paket sembako, bansos lansia untuk 200 penerima berupa paket sembako, Bansos LKSA (panti asuhan) untuk 31 panti berupa paket sembako, bansos disabilitas untuk 4000 penerima berupa paket sembako.

Bahkan Bansos sengaja disalurkan pada bulan Oktober sebagai rasa syukur atas hari jadi Pemkab Jombang yang ke 111 diwujudkan dalam bentuk perhatian kepada masyarakat miskin yang membutuhkan apalagi saat ini masih masa pandemi yang sangat berdampak pada masalah kesejahteraan masyarakat miskin.

Saat itu bansos disalurkan langsung oleh SDN Dinsos berkerja sama dengan kecamatan dan Pemdes lokasi penerima.

Bansos fakmis dan bansos lansia sengaja diberikan untuk masyarakat miskin kawasan terpencil/ pinggiran di 6 kecamatan. Sedangkan bansos LKSA diberikan untuk anak yatim dalam panti asuhan sejumlah 31 panti asuhan.Bansos fakmis dan LKSA telah tuntas disalurkan pada tanggal 12 SD 15 okt.

Bansos untuk 4000 penyandang disabilitas secara simbolis diberikan kepada 10 orang pada saat upacara hari jadi di Pemkab tanggal 21 oky 2021 sekaligus diberangkatkan armada pengangkut paket bansos untuk didistribusikan (di drop) ke kecamatan diperuntukkan disabilitas penerima yang tersebar di 21 kecamatan seluruh kabupaten jombang.

Menurut Hari Purnomo Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Jombang kepada bidiknasional.com, Proses penyaluran SD tingkat desa dikawal oleh SDM Dinsos Pendamping PKH TKSK dengan berkerja sama pihak kecamatan dam Pemdes.

“Dinsos berharap dengan bansos ini dapat meringankan beban masyarakat miskin di Kabupaten Jombang” Ujarnya di ruang kerjanya. (Tok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button