BANYUWANGIJATIM

Peringati HUT Ke 23 Tahun 2021, Desa Kaliploso Gelar Lomba Shalawatan

BANYUWANGI, bidiknasional.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa ( HARJADES) Kaliploso, Kecamatan Cluring-Banyuwangi Pemerintah Desa (Pemdes) Kaliploso bersama Karang Taruna gelar lomba Sholawatan.

Hal ini merupakan rangkaian peringatan Harjades dan sekaligus  memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, serta Hari Ulang Tahun Desa ke 23 tahun yang jatuh pada Kamis, tanggal bulannya sama 28/10/2021.

Dalam acara lomba Sholawatan dimeriahkan 9 group Sholawat setempat, dan kegiatan tetap menjalankan PROKES.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Toga ( Tokoh Agama), Tomas ( Tokoh Masyarakat), forpimdes, BPD, Babhinkantikmas, dan Babinsa desa Kaliploso, Kamis 28/10/2021.

Budi Santoso Sekdes Kaliploso mengatakan, adapun kegiatan lomba  Sholawat pada malam hari ini bertujuan untuk mengharap berkah sekaligus memohon pertolongan kepada Allah SWT agar masyarakat Desa pada umumnya mendapat keberkahan serta keselamatan.

“Selain itu agar warga masyarakat pada umumnya senantiasa hidup rukun, damai berdampingan serta bisa menjadikan group Sholawat yang terbaik, juga mendapatkan hadiah Hiburan dari berkah Harjades,” terangnya.

lebih lanjut kata Sekdes, kegiatan juga untuk mengenang dan mendoakan para pendiri Leluhur desa Kaliploso serta mengenang Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dan para ulama yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Dengan harapan seluruh masyarakat Desa dapat menjaga PROKES di masa pandemi Covid-19, PPKM, juga menjaga kerukunan, agar tercipta suasana aman dan kondusif,” pungkas Budi Santoso.

(Jojo BN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button