JATENGKENDAL

Perawatan Kendaraan KBM AWC Dinas Polres Pekalongan Kota Sarana Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

KOTA PEKALONGAN, bidiknasional.com — Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polri dituntut siap sedia setiap saat. Untuk mewujudkan hal tersebut, keberadaan sarana-prasarana pendukung yang memadai dan ready for use mutlak diperlukan. Termasuk diantaranya adalah alat transportasi berupa kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Guna memastikan kesiapan, Polres Pekalongan Kota secara rutin melakukan pemeliharaan dan perawatan seluruh kendaraan inventaris jajarannya. Tak mau setengah-setengah, perawatan kendaraan tersebut menghadirkan tim teknisi resmi dari penyedia jasa CV Ilham Jaya Batang.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi,SIK menegaskan, perawatan kendaraan ini merupakan wujud pertanggungjawaban dan transparansi terhadap barang milik negara.

“Mobilitas anggota dilapangan cukup tinggi tentunya harus didukung dengan sarana yang memadai. Apalagi selain tugas Kepolisian, kita dituntut aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19. Harwat ini bertujuan agar tidak ada kendala dalam operasional saat menjalankan tugas,” kata AKBP Wahyu.

“Respon cepat merupakan salah satu faktor penting. Jadi, tidak ada lagi alasan kendaraan rusak, mogok dan sebagainya. Kita pastikan semua siap pakai.” Imbuhnya

Sementara itu, Kasi Humas Polres Pekalongan kota AKP Suparji menuturkan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, perawatan kendaraan yang biasanya digelar bersamaan di Mapolres, untuk kali ini dilaksanakan bergantian sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Harwat kendaraan dilaksanakan minimal 6 bulan sekali. Namun jika ada kerusakan mendadak tetap kita lakukan perbaikan. Jadi tidak ada kendala dalam pelaksanaan tugas di lapangan” Ujar Kasi Humas

Sedangkan perawatan Kbm AWC ini meliputi ganti 2 accu, oli mesin, gardan, perseneleng, tune up berikut fasilitas penunjang lainnya.

(Peni Kusumawati)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button