JATENGPEKALONGAN

Pemdes Karang Asem, Fokus Pembangunan Memajukan Desa

Kantor Pemerintah Desa Karang Asem, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan

KAB.PEKALONGAN, bidiknasional.com – Pasca bergulirnya program pemerintah pusat ke setiap pedesaan di seluruh Indonesia,berupa Dana Desa (DD)  bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) mulai dirasakan oleh masyarakat.

Seperti Desa Karang Asem, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan,kini giat membangun dengan seiringnya kepemimpinan kepala desa yang baru.

Semenjak Zaenal Abidin menjabat kepala desa Karang Asem, menyerap Dana Desa perdananya pada tahun 2019. Ia giat melaksanakan pembangunan , terutama infrastruktur, pemberdayaan masyarakat,dan BUMDES .

Kamis. 4 November 2021, Zaenal Abidin selaku Kades Karang Asem ,dihadapan awak media memaparkan bahwa dirinya akan memajukan desa semaksimal mungkin Seperti pembangunan pengaspalan jalan,drainase , irigasi , dan BUMDES.

Seperti pekerjaan yang telah pemdes selesaikan yaitu pengaspalan dari bantuan keuangan / Banprov ada 2 titik yaitu di rt01/rw01 dengan nilai Rp 1.860.000, satunya di rt05/rw01 dengan nilai Rp 168.000,000,-. Dan untuk pengaspalan dana desa ( DD)2021 ada di dukuh Sirogo Rp 58.413,000,- semua berjalan lancar tanpa kendala.

”Terkait dengan itu,Saya sangat bersyukur,dimana dana desa sudah menuai banyak manfaat, yang di rasakan oleh masyarakat banyak.Dan kedepannya setelah Saya purna menjabat, dapat merealisasikan segala pembangunan sesuai dengan Cita-citanya selama ini,untuk mewujudkan desa maju,yang di idam – idamkan oleh Masyarakat Desa karang asem tersebut.”pungkasnya. (Dikin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button