DELI SERDANGSUMUT

Ancam Datangkan Pasukan dan Ajak Betumbuk, Kabag Umum Bakal di Somasi DPD Repelita

Ketua DPD ORMAS REPELITA perwakilan Sumut, Pantas Tarigan, M.Si

DELI SERDANG, bidiknasional.com – Buntut dugaan pengancaman datangkan pasukan dan ajak betumbuk (kelahi-red) agar membatalkan aksi tuntut mundur pimpinan DPRD Deli Serdang, Kabag Umum Kesekretariatan DPRD Deli Serdang bakal di somasi Dewan Pimpinan Daerah Organisasi Masyarakat Relawan Pejuang Lintas Kecamatan (DPD ORMAS REPELITA) perwakilan Sumatera Utara.

Awal mulanya, DPD ORMAS REPELITA melayangkan tembusan surat pemberitahuan aksi bertempat di Kantor DPRD Deli Serdang melalui Bagian Tata Usaha Kesekretariatan DPRD Deli Serdang tertanggal 3 (tiga) hari sebelum aksi tersebut

Kemudian sehari sebelum jadwal aksi, Ketua DPD ORMAS REPELITA perwakilan Sumut, Pantas Tarigan, M.Si menerima telepon, diketahui dari Kabag Umum Kesekretariatan DPRD Deli Serdang, Viktor Maruli Rajagukguk, memintanya untuk mengurungkan rencana aksinya itu

“Sore sebelum jadwal aksi ditelpon saudara Viktor, harapan dia tidak ingin kami kritis dan lakukan aksi, dia bilang dia juga bisa aksi, katanya bila kami lakukan aksi dia akan datangkan pasukan, dan memastikan akan kelahi dengan kami,” terang Pantas.

Atas dasar dugaan ancaman via telepon oleh Viktor yang memang terarsip dalam rekaman, DPD ORMAS REPELITA melalui Sekretarisnya menginformasikan isi pembicaraan yang terekam tersebut kepada Kapolresta Deli Serdang, harapannya agar mengetahui pemicu bila terjadi chaos saat aksi dilangsungkan seperti janji Viktor.

Sementara itu pejabat eselon III di Kantor DPRD Deli Serdang yang memang terkenal cengkalnya karena bagian dari salahsatu ormas terkemuka di Sumut itu, saat dikonfirmasi membantah bahwa dirinya melakukan dugaan pengancaman.

“Saya tidak ada mengancam, saya kan di perintah Sekwan (Sekretaris Dewan) untuk tangani perihal aksi itu, dan semua orang pun sudah tau ada rencana aksi itu, sudah tersebar kemana-mana,” ucap Kabag Umum di Sekretariat DPRD Deli Serdang yang baru beberapa bulan menjabat itu.

“Pasukan yang saya maksud itu ya orang-orang yang berada di Kantor ini, seperti temen-temen wartawan, orang NU, dan lainya,” elak Viktor meyakini.

Terpisah, Pengurus DPD ORMAS REPELITA menegaskan akan melayangkan somasi secepatnya.

“Karna beliau dalam konteks pembicaraan dengan Ketua kita sebagai ASN Pejabat di Sekretariat DPRD, maka substansinya tentu sudah jelas beliau bicara atas jabatan Kabag Umum, kita akan layangkan somasi atas ucapan beliau, harapannya beliau dapat klarifikasi sehingga tidak sampai ke pelaporan Polisi,” kata Sekretaris DPD ORMAS REPELITA Sumut. (Hs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button