29/11/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Kadis DPMD Renaldy Yushab Fiansyah : Kab.Bogor Tahun 2021 Tidak Ada Lagi Kategori Desa Tertinggal

2 min read

Teks Foto : Putra Gara (kiri), Kadis DPMD Kab Bogor Renaldy Yushab Fiansyah.S.Sos (tengah), Ketua Pokja Wartawan Kab Bogor EM Liswandi (kanan)

BOGOR, bidiknasional.com – Program Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kab. Bogor dalam acara Ngariung Pancakarsa yang berlangsung di Aula Diskominfo Kab.Bogor, Kamis, (25/11/2021), menghadirkan pemateri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Renaldy Yushab Fiansyah,S.Sos.

Acara dipandu oleh Putra Gara selaku  Dewan Penasehat Pokja Wartawan Kabupaten Bogor.

Renaldi Yushab Fiansyah, memaparkan tentang peran DPMD Kab Bogor untuk Program Bupati Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan tentang Program Pancakarsa yakni, Bogor karsa membangun dan Bogor karsa maju.

Lajut Renaldy, DPMD Kabupaten Bogor dalam rangka penjabaran dan pelaksanaan tentang Karsa Membangun diantaranya melaksanakan kegiatan program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE), untuk mempercepat pembangunan insfratruktur di Desa.

Menurut Renaldy, berdasarkan data pada tahun 2020, di Kabupaten Bogor masih terdapat 4 desa tertinggal. Berdasarkan realease dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi pada bulan Juni 2021 di Kabupaten Bogor tidak ada lagi kategori Desa tertinggal.

“Kabupaten pada saat ini dengan rincian kategori Desa mandiri berjumlah 48 Desa, kategori Desa maju berjumlah 188
Desa, kategori Desa berkembang berjumlah 180 desa,” papar Kadis DPMD.

Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kab. Bogor

Dikesempatan tersebut Ketua Pokja wartawan Kabupaten Bogor EM Liswandi dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kadis DPMD Kabupaten Bogor, yang bersedia menjadi nara sumber.

Masih Kata Liswandi, DPMD Kabupaten Bogor adalah garda terdepan untuk mensukseskan Program Pancakarsa, Bogor membangun dan Bogor karsa maju.

“Kadis DPMD telah membeberkan semua atas capaian Pancakarsa pada tahun 2020 dan tahun 2021,” Kata Liswandi. (eml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.