ACEHSUBULUSSALAM

Adanya SD Negri Kuta Beringin, Hendra Mahlil,S.Pd : Program Prioritas Disdikbud Subulussalam

Hendra Mahlil,S.Pd Seketaris Dinas pendidikan kota Subulussalam

SUBULUSSALAM, bidiknasional.com – Sejak adanya Desa Kuta Beringin, Kecamatan Rundeng, kota Subulussalam belum ada sekolah dasar (SD) di desa tersebut.

Sehinggga menyebabkan para orang tua kesulitan mengantarkan Anak-anak mereka bersekolah ke Desa tetangga yakni di SD Negeri Seperkas (tetangga desa-red) dengan kondisi jalan yang sukar untuk dilalui karena berlumpur dan berkubang,”Jum’at 3 November 2021.

Menanggapi hal tersebut Hendra Mahlil,S.Pd Seketaris Dinas pendidikan kota Subulussalam mengatakan terkait Prioritas dan Terprogram didirikannya SDN Beringin.

SD Negeri Kuta Beringin kota Subulussalam

Hendra Mahlil dalam keterangan nya yang di terima media ini mengatakan, ” di dirikannya SD Negeri Kuta Beringin merupakan program prioritas Disdikbud kota Subulussalam, mengingat perlunya layanan pendidikan sampai ke Desa-desa terpencil termasuk SDN Kuta Beringin, SDN Tanah Tumbuh lama, dan SDN 2 Lae Mate dimana sebelumnya tidak ada Sekolah dasar,” ujarnya.

Pada dasarnya Disdikbud mengetahui kondisi tempat Belajar Mengajar yang masih menggunakan Balai Desa namun itu bersifat sementara.

“Di tahun 2021 ini Disdik telah berupaya mengalokasikan anggaran untuk pembangunan RKB baru, akan tetapi disebabkan adanya pemangkasan anggaran program tersebut terhenti. Namun untuk fasilitas penunjang pembelajaran seperti Kursi dan Meja siswa serta guru dan mobiler lainnya sudah dipenuhi dan digunakan SDN Kuta Beringin tersebut dalam menjalankan proses belajar mengajar sejak diresmikan pendiriannya,” tambah Mahlil.

Terkait gedung belajar, pihak Disdik tidak akan tutup mata dan masih terus berupaya sampai terbangunnya Unit Sekolah Baru (USB) serta di tahun 2022 Disdik sudah kembali memprogramkan gedung belajar tersebut melalui anggaran Otsus.

Pihaknya berharap kepada pengelola sekolah dan publik dapat menyikapi persoalan SDN Kuta Beringin dengan bijak,” karena untuk mewujudkan sesuatu dari dasar membutuhkan waktu dan proses,” pintanya.

(AGUS DARMINTO)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button