28/01/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Ahmad Tafruji DPRD Mura Pertanyakan Pertanggungjawaban Dana Bantuan Pendidikan Mahasiswa

1 min read

MURUNG RAYA, bidiknasional.com – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Murung Raya, Ahmad Tafruji menyoroti banyaknya mahasiswa di Kabupaten Mura yang menerima bantuan dana pendidikan atau kuliah belum melaporkan pertanggungjawaban dana bantuan yang dikeluarkan oleh Pemkab Mura.

“Masih banyaknya ditemukan mahasiswa penerima bantuan yang tidak bisa membuat, menyiapkan dan melaporkan pertanggung jawaban dana bantuan pendidikan atau kuliah. Sehingga berakibat rendahnya realisasi pada komponen anggaran tersebut,” Kata Tafruji saat menyampaikan pandangan umum Fraksi beberapa waktu lalu, Kamis 2 Desember 2021.

Dirinya meminta penjelasan dinas teknis yang menangani program bantuan itu apa saja kendalanya. Sehingga, para mahasiswa tersebut belum melaporkan pertanggungjawaban dana itu. Supaya kedepannya tidak terjadi keterlambatan realisasi anggaran terkait penyaluran dana dimaksud.

Diketahui, bahwa program tersebut dalam rangka menguatkan sektor pendidikan bagi masyarakat untuk 10 orang mahasiswa perdesa/kelurahan untuk jenjang D-2, D-3, S-1 dan S-2 dengan jumlah sasaran 1.250 orang dibantu sebesar Rp.12.500.000/Tahun selama periode 2019 sampai dengan 2023.

“Sedangkan bantuan biaya pendidikan itu dibebani dari APBD Murung Raya yang setiap tahunnya dikucurkan oleh Pemda setempat dengan nilai hampir Rp. 15. 625.000.000 pertahunnya,” tandas dia. (Efendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

bidiknasional.com/by_boodysank@gmail.com | Newsphere by AF themes.