BANYUWANGIJATIM

Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Dampingi Gubernur Jatim Dengan Helikopter EC 135

BANYUWANGI, bidiknasional.com – Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla mendampingi Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dalam rangka Peresmian SMAN 2 Taruna Bhayangkara Kab. Banyuwangi dan Peresmian Dermaga Movable Bridge II Pelabuhan Penyeberangan Jangkar Kab. Situbondo, Jawa Timur. Minggu (19/12/2021).

Kunjungan Gubernur Jatim kali ini untuk Peresmian dan penandatangan prasasti Sekolah Taruna Bhayangkara Banyuwangi serta Pembaretan Taruna Taruni oleh Gubernur Jatim dan Kapolda Jatim kemudian dilanjutkan peninjauan gedung dan asrama sekolah Taruna di SMA Taruna Bhayangkara, Desa Kembiritan, Kec. Genteng, Kab. Banyuwangi.

Dalam sambutanya Gubernur Jatim mengatakan, “Semoga Sekolah Taruna Bhayangkara bisa mencetak generasi yang lebih baik dan bisa mengimpeltasikan semua bidang dan kebetulan hari ini juga bertepatan denga hari bela Negara harapan kami kepada generasi muda agar selalu ingat akan sejarah para pahlawan dan bisa mengamalkan Pancasila.” ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, PLH Sekdaprov Jatim, Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Kadin Pendidikan Prov Jatim, Kapolresta Banyuwangi, Danlanal Banyuwangi, Kasdim 0825 Banyuwangi, Forkopimka Genteng.

Pukul 12.56 WIB Gubernur Jatim didampingi Danlanal Banyuwangi take off dari lapangan RTH Maron Kec. Genteng Kab. Banyuwangi menuju Pelabuhan Jangkar Situbondo dengan mengunakan pesawat Hely jenis EC 135 dalam rangka Peresmian Dermaga Movable Bridge II Pelabuhan Penyeberangan Jangkar Kab. Situbondo dan landing di Helly Pad Lapangan Desa Curahkalak Kec. Arjasa disambut Forkopimda Situbondo.

Kemudian Gubernur Jatim menggunakan Randis L 1 jenis Toyota Vellfire warna hitam, menuju ke Kantor UPTD Pelabuhan Penyeberangan Jangkar Dermaga MB II Pelabuhan Jangkar Jl. Jangkar nomor 45 Desa / Kec. Jangkar tiba Pukul 13.34 Wib.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur menjelaskan, “Dengan adanya Dermaga Movable Bridge II Pelabuhan Penyeberangan Jangkar ini sangat memungkinkan untuk dilaksanakan kegiatan penyebrangan ke wilayah terluar dan untuk jasa pengiriman barang masih belum bisa karena surat edaran untuk pengiriman barang sudah terlanjur dikeluarkan oleh Kemenhub di pelabuhan Tanjung Perak.” ucapnya.

Lebih lanjut Gubernur Jatim mengungkapkan, “Apa yang saya sampaikan ini merupakan proses dalam tahap pembangunan untuk perkembangan ekonomi dan kemajuan provinsi Jawa Timur, mudah-mudahan dengan adanya Dermaga Movable Bridge II Pelabuhan Penyeberangan Jangkar sangat berguna bagi masyarakat.” imbuhnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Situbondo (Drs. H. Karna Suswandi, M.M.), Wakil Bupati Situbondo (Nyai Hj. Khoirani, S.Pd, M.H.), Sekda Kab. Situbondo, Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo, Kapolres Situbondo, Komandan TNI AL Pangkalan Banyuwangi, Komandan PLP Marinir 5 Baluran, Dandim 0823 / Situbondo, Ketua DPRD Situbondo, Ketua Pengadilan Negeri Situbondo, Kabag Humas Pemkab Situbondo, Kadinkes Kab. Situbondo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Situbondo, Kepala badan perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Situbondo, Kadis Perindag Kabupaten Situbondo, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Situbondo, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Situbondo, Kadis Kominfo dan Persandian, Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kab. Situbondo, Kadis Pariwisata Kab. Situbondo, Kadis Perhubungan Kab. Situbondo, Kabag Perekonomian Setda Kab. Situbondo, Kasatpol PP Kab. Situbondo, Camat Jangkar, Kepala Satuan Polair Polres Situbondo, Kapolsek Jangkar, Danramil 0823/09 Jangkar, Komandan Pos TNI AL Jangkar, Komandan Dodiklatpur Rindam V BRW.

Pukul 15.18 Wib, Gubernur Jawa Timur menggunakan Helikopter jenis PK-FGS BK 117 Take off dari Lapangan Desa Curahkalak Kec. Jangkar Kab. Situbondo menuju Surabaya, sedangkan Komandan Lanal Banyuwangi ke Pos TNI AL Jangkar dalam rangka kunjungan kerja di sambut oleh Dan Posal beserta anggota. (dj@/ujik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button