LAMPUNGTULANG BAWANG

Bupati Winarti Serahkan Bantuan Untuk 4 Kampung di Kecamatan Rawa Pitu

TULANG BAWANG, bidiknasional.com – Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, SE. MH, memberikan bantuan uang tunai serta paket sembako kepada warga Empat Kampung, yang tertimpa bencana angin puting beliung di kecamatan Rawa Pitu.

Bantuan tersebut, diserahkan kepada warga yang terkana dampak angin puting beliung yang terjadi berapa waktu lalu. Adapun lokasi yang mendapatkan bantuan diantaranya, Kampung Duta Yosomulyo, Kampung Bumi, Kampung Gedung Jaya dan Kampung Andalas Cermin, Rabu (29/12/2021).

Penyerahan bantuan tersebut, Bupati Tulang Bawang di dampingi Sopi’i Azhari Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Letkol Kav Joko Dandim 0426 Tulang Bawang, Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Camat dan Kepala Kampung serta tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatannya Bupati Winarti menyampaikan, keprihatinan yang di alami para warga yang terdampak angin puting beliung. Dalam hal ini, Bupati memberikan spirit agar tetap semangat dan fokus membangun kembali kehidupan ke depannya.

“Bantuan yang diserahkan kepada warga dengan total senilai Rp. 190.190.000,- berserta paket sembako. Adapun para warga yang terdampak angin puting beliung sebanyak 80 orang dari 4 kampung. Bantuan tersebut bervariatif, tergantung tingkat kerusakan yang di alami oleh warga tertimpa bencana,” terang Bupati Winarti.

Bupati menambahkan, bantuan ini adalah sebagai bentuk bahwa Pemerintah hadir untuk rakyatnya. Semoga bisa menjadi semangat tersendiri, bagi warga yang tertimpa musibah angin puting beliung yang ada di Kecamatan Rawa Pitu.

Selain itu, Bupati Winarti juga mengatakan perasaan turut prihatin yang begitu mendalam dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR- RI) Ibu Puan Maharani. (*Dra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button