LAMPUNG BARAT

KHAWATIR KESELAMATAN ANAKNYA, WALI MURID DESAK PIHAK MTs NEGERI 1 LAMBAR SEGERA AMBIL LANGKAH

LAMPUNG BARAT, BIDIKNASIONAL.com
Terhitung sejak kemarin, Rabu 5-1-2022 pihak sekolah MTs Negeri 1 Lampung Barat telah memberlakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan pola 100 persen, artinya seluruh siswa dari kelas VII sampai kelas IX masuk dan pulangnya secara bersamaan dengan waktu yang sama.

MTs Negeri 1 Lampung Barat saat ini menjadi sekolah Favorit bagi para orang tua dan siswa di kawasan Liwa dan sekitarnya.Pasalnya saat ini ada kecenderungan pihak orangtua murid sangat menaruh kepercayakan untuk mendidik anak-anak mereka di sekolah yang berbasis agama.

Lokasi sekolah yang sangat strategis tepatnya berada di depan jalan lintas barat Liwa- Bandar Lampung yang berada di Pekon Gunung Sugih Balik Bukit dengan berbagai prestasi baik bidang akademik maupun non akademik ini menjadikan salah satu pertimbangan para orangtua untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah tersebut.

Namun siapa yang tahu bila dibalik menjadi suatu kebanggan tersendiri dapat masuk di MTs.N 1 Lampung Barat itu tersimpan rasa kekhawatiran akan keselamatan para anak-anak mereka.

Rasa kekhawatiran itu timbul ketika melihat situasi saat anak-anak akan masuk dan disaat pulang dari sekolah.

Pasalnya tidak adanya pengamanan dari pihak sekolah yang membantu para siswa untuk menuju kenderaan jemputan yang berada di seberang jalan dari pintu gerbang atau gapura sekolah.Sementara kawasan tersebut termasuk dalam salah satu kawasan yang padat arus lalu lintasnya.

Beberapa orangtua murid yang berhasil ditemui bidiknasional.com dilokasi sekolah, Kamis 5-1-2022 mengutarakan kecemasannya akan keselamatan anak-anaknya.

” Terus terang kami sangat bangga bisa menyekolahkan anak kami di sini, tapi kami pun khawatir dengan keselamatan mereka bila melihat kondisi seperti ini” ungkap mereka sembari menunjuk kearah kerumunan siswa dan lalu lalang kendaraan dan tidak adanya petugas baik dari pihak sekolah ataupun dari pihak kepolisan yang mengatur dijalan tersebut.

Dikonfirmasi bidiknasional.com via saluran WhatsApp, Kepala MTs Negeri 1 Lampung Barat, Arif Budiman.M.Pdi, Kamis 5-1-2022 menjanjikan akan segera mencarikan solusi dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

” Ya terimakasih atas informasinya dan segera akan kami cairkan solusinya demi kebaikan bersama dan lebih baik lagi kedepannya” jawab Arif Budiman.

Ketika ditanyakan kemungkinan akan lebih memberdayakan dan mem-fungsikan keberadaan pihak keamanan sekolah atau juga berkoordinasi dengan pihak Satlantas Polres Lambar, Arif Budiman menerangkan, “kemungkinan solusi itu bisa saja kita ambil,” tutupnya. (FIK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button