JATENGKENDAL

Demi Kelancaran Giat Pembagian Kartu KKS Polsek Kangkung Laksanakan Pengamanan

KENDAL, BIDIKNASIONAL.com – Polsek Kangkung Lakukan Pengamanan Penyaluran Bansos Non Tunai KKS, Bertempat di Aula Kecamatan Kangkung dilaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Non tunai berupa KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) Program bantuan Sembako PPKM tahun 2021, Senin (10/01/2022).

Program bantuan tersebut dari Kementrian sosial Republik Indonesia melalui Bank BTN dan diperuntukan untuk Keluarga yang kurang mampu yang di sebut sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) dan bantuan tersebut di bagikan dalam rangka membantu ekonomi masyarakat yang tidak mampu dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Adapun Prosedur dalam Pembagian bantuan tersebut Para KPM wajib membawa Foto copy KTP-E, KK Asli serta wajib menggunakan Masker sesuai Protokol Kesehatan dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Penerima program sembako di Kecamatan Kangkung sebanyak 498 KPM dan yang hadir untuk mengambil KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) pada hari ini sebanyak 498 Orang se Kecamatan Kangkung.

Kapolsek Kangkung AKP Asri SH menjelaskan Bantuan Sosial KKS yang disalurkan kepada masing-masing KPM berupa Kartu ATM Bank BTN beserta buku tabungan yang akan dipergunakan oleh masing – masing KPM untuk di tukarkan ke Agen – agen Sembako.

“KPM menerima KKS berupa buku tabungan beserta Atm Bank BTN, apabila saldo sudah masuk ke Atm Tersebut KPM bisa menukarkannya ke agen-agen sembako yang sudah ditunjuk oleh Dinas Sosial, dan jumlah nominal sebesar Rp. 200.000, per perbulan, sehingga masing-masing KPM akan memperoleh Rp. 600.000 per tiga bulan yakni di bulan Oktober sampai desember 2021,” Ungkap Kapolsek.

Peni Kusumawati

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button