01/10/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Forkopimda Magetan Pimpin Apel Gelar Pasukan Pamor Keris di Aloon Aloon

2 min read

MAGETAN, BIDIKNASIONAL.com – Dalam rangka penggelaran serentak Apel Gelar Pasukan Pamor Keris Se Jawa Timur, Bupati Magetan bersama Kapolres Magetan memimpin Apel Gelar Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan (PAMOR KERIS) Wilayah Kabupaten Magetan di Aloon Aloon Magetan, Senin (24/1).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Magetan, serta diikuti pasukan gabungan dari Polres Magetan dan Polsek jajaran, TNI, Pol PP, BPBD, DISHUB dan Tenaga Kesehatan di wilayah Kabupaten Magetan.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi mengutip sambutan Gubernur Jatim mengungkapkan jika saat ini Dunia sedang menghadapi badai penyebaran Covid19 varian Omicron. Di Indonesia sendiri meskipun penyebaran covid19 saat ini masih relatif bisa dikendalikan namun tanda tanda kenaikan angka covid19 sudah mulai nampak.

“Di Indonesia kasus harian varian Omicron sudah naik berkisar 800 orang per hari sejak pertama kali masuk ke Indonesia pada 27 Nopember 2021 bahkan menurut epidomologi diprediksi pada bulan Februari sampai dengan Maret akan mengalami gelombang ketiga pandemi Covid19”, ungkap AKBP Yakhob.

Lebih lanjut, orang no 1 di Polres Magetan ini menjelaskan jika di Jawa Timur penambahan kasus Varian Omicron saat ini sekitar 8 orang yang tersebar di Kota Malang, Kota Surabaya dan Kabupaten Malang.

“Varian Omicron ini perlu kita waspadai bersama karena daya penularannya lima kali lebih cepat dibandingkan dengan varian Delta,” tambahnya.

Untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Jawa Timur sudah dilakukan beberapa inovasi-inovasi seperti Monitoring Karantina Presisi yang diprakarsai oleh Polri dan telah dilaunching beberapa waktu yang lalu, hal tersebut sangat positif terutama untuk memantau pergerakan para PPLN yang sedang melakukan karantina di beberapa lokasi yang telah ditetapkan.

Selain itu saat ini Polda Jatim bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya akan membentuk Tim Patroli Bermotor yang diberi nama “Pamor Keris” yang akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI polri di wilayah Jawa Timur termasuk di Magetan.

“Adapun tugas dari tim Pamor Keris dengan pelaksana dil apangan Bhabinkamtibmaa dan Babinsa adalah melaksanakan patroli secara rutin dengan sasaran penegakan protokol kesehatan sekaligus juga melaksanakan kegiatan dalam rangka harkamtibmas di wilayah Jawa Timur termasuk di Kabupaten Magetan,” Jelas Kapolres Magetan.

Kapolres Magetan berharap dengan adanya kegiatan Pamor Keris ini melalui upaya preemtif dan preventif penegakan protokol kesehatan masyarakat oleh anggota di lapangan, penyebaran virus Covid-19 dapat dikendalikan sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dengan aman dan lancar sehingga dapat meningkatkan perkekonomian dan pembangunan nasional. (Sihumpolres/Ashar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.