JATENGKENDAL

Kunjungi Disperkim, Bupati Kendal : Kinerja Baik Harus Terus Ditingkatkan

KENDAL, BIDIKNASIONAL.com – Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B.Sc melakukan silaturahim ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim), Selasa (25/1/2022) bertempat di Aula Disperkim Kabupaten Kendal.

Dalam acara tersebut disambut oleh Kepala Disperkim Kendal, M. Noor Fauzi beserta para pegawai Disperkim Kabupaten Kendal.

M. Noor Fauzi dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Kendal.

“Saya ucapkan terima kepada Bupati Kendal atas suport yang diberikan selama ini kepada Disperkim, semoga kedepan Disperkim akan lebih banyak dalam memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kendal dalam kunjungannya memberikan apresiasi kepada Disperkim Kendal, karena sebagai OPD peringkat 1 dengan nilai tinggi dalam evaluasi rapat pimpinan tahun 2021.

“Saya ucapkan selamat, dan mohon kinerjanya untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan,” tuturnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Disperkim Kendal atas usahanya selama tahun 2021, terutama sudah membawa proyek pembangunan nasional skala besar dan percontohan di Kabupaten Kendal, seperti revitalisasi kawasan kumuh bandengan dan DAK integrasi perumahan komunitas di weleri yang bahkan menjadi contoh dan didatangi pemerintah daerah lainnya.

Bupati Dico menghimbau kepada OPD untuk terus berinovasi, terus belajar, terus beradaptasi, dan terus memperluas penggunaan teknologi terkini, serta melakukan keterbukaan publik. Tentu hal tersebut dilakukan agar semakin maju dan berkembang, mengingat saat ini Digitalisasi merupakan salah satu kuncinya.

“Terus utamakan kualitas pelayanan ke masyarakat, utamanya terkait perijinan, layanan rusunawa, fasilitas permukiman, penanganan kawasan kumuh, dan revitalisasi rumah tidak layah huni (RTLH),” tambah Bupati Kendal.

Ia meminta agar terus bisa mengupayakan masyarakat tinggal di rumah yang nyaman dan tenang, tinggal di lingkungan permukiman yang sehat, tertata, indah dan berkelanjutan.

Ada 5 fokus kedepan yang harus dilaksanakan oleh Disperkim, pertama bupati meminta untuk mengawal terus perkembangan program revitalisasi Bandengan dan menyiapkan langkah-langkah transformasi gaya hidup kumuh menjadi gaya hidup bersih.

Kedua, menciptakan kawasan permukiman tematik berdasarkan potensi kawasan, seperti kampung takraw, kampung batik, kampung bandeng dan lain sebagainya. Ketiga, menuntaskan kawasan kumuh yang merupakan bagian dari usaha pengentasan stunting

Keempat, Disperkim memastikan pemerintah hadir dalam penyediaan rumah layak huni kepada masyarakat yg membutuhkan, dan kelima berinovasi dalam penataan dan pembangunan perkim yang perlu menjadi gebrakan Disperkim.

“Misalnya dengan desain arsitekturalnya, teknologi yang digunakan, urban design yang diterapkan, dan lain sebagainya. Ini masih kita tunggu bersama inovasi-inovasi yang nantinya akan dilakukan,” tutur Bupati Dico.

Bupati berharap, bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah lainnya bisa terus berkolaborasi mewujudkan kendal yg handal dan yang lebih baik.

Bagi OPD yang memiliki saran, masukan, dan ide-ide bisa menyampaikan, baik melalui pribadi di medsos, bisa dari Dicomendengar, maupun bisa melalui Kepala Dinas dan rapat-rapat kedepannya.

Dalam sesi tanya jawab atau penyampaian lainnya, Sekretaris Disperkim Kendal, Ali Sutariyo menyampaikan bahwa pegawai Disperkim Kendal terutama yang PNS masih sedikit, jadi pihaknya meminta untuk bisa ditambah dalam menunjang kegiatan yang cukup besar.

Kemudian penyampaian tersebut direspon Bupati Dico. Ia menjawab bahwa hal itu akan menjadi catatan, agar BKPP bisa mempertimbangkan kembali beberapa dinas yang perlu ditambah PNSnya, salah satunya Disperkim yang pegawainya masih sedikit, mengingat tugasnya cukup besar untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

(Doni Kurniawan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button