PELALAWANRIAU

BUPATI TINJAU LOKASI JEMBATAN AMBLES

PELALAWAN, BIDIKNASIONAL.com – Bupati Pelalawan H. Zukri meninjau jembatan penghubung Desa Trimulya Jaya dan Desa Bukit Jaya, Kecamatan Ukui yang ambles tergerus arus air sungai yang meluap akibat hujan yang terjadi dalam dua hari terakhir ini. Dalam kegiatan peninjauan ini, Bupati Pelalawan H. Zukri didampingi oleh Kasi Trantib Kecamatan Ukui Basirun Mawad dan Kades Trimulya Jaya. Peninjauan ini dilaksanakan pada Rabu, 26 Januari 2022.

Kasi Trantib Kecamatan Ukui, Basirun Mawad dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa “Dalam dua hari ini di Kecamatan Ukui memang terjadi hujan lebat dan berdurasi cukup lama. Hal ini menyebabkan terjadinya banjir yang menggenangi beberapa rumah warga dan jalan-jalan yang berada di dekat aliran sungai.

Di samping itu, terjadinya banjir ini juga disebabkan kurang baiknya drainase dan tersumbatnya aliran sungai, sehingga pembuangan air tidak lancar. “Kita berharap semoga banjir ini segera surut sehingga akses jalan bisa dilalui.” tutur Basirun Mawad.

Basirun juga mengucapkan terimakasihnya mewakili Pemerintah Kecamatan Ukui kepada Bupati Pelalawan H. Zukri dan Pemda Kabupaten Pelalawan yang melakukan gerak cepat dalam memperbaiki jembatan yang rusak, sehingga akses jalan dari desa menuju ibukota Kecamatan Ukui tidak terganggu.

Bupati Pelalawan H. Zukri mengharapkan kepada Dinas PU Kabupaten Pelalawan agar melakukan gerak cepat dan segera memperbaiki jembatan yang rusak agar aktifitas masyarakat tidak terganggu.

“Saya minta kepada Dinas PU agar segera memperbaiki jembatan yang rusak ini, karena jembatan ini merupakan jembatan penghubung dan akses jalan menuju desa serta ibukota Kecamatan Ukui. Jangan sampai masyarakat terhenti aktifitasnya karena jembatan belum selesai diperbaiki. Masyarakat berharap kepada pemda kab pelalawan agar secepatnya terrealisasi” ungkapnya. (js)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button