LAMPUNGPESISIR BARAT

HADIRI RAPAT DENGAN GUBERNUR, BUPATI PESISIR BARAT MINTA SEDIAKAN CENTRAL OKSIGEN

PESISIR BARAT, BIDIKNASIONAL.com – Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH Menghadiri Rapat Penanganan Covid-19 Omicron dan Pelaksanaan Program Kartu Petani Barjaya (KPB),di Manahan Agung Bandar Lampung,Senin 14 -2-2022.

Dalam acara tersebut Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Tedi Zadmiko, SKM, SH, MH dan Plt Kadis Pertanian Unzir, S. P.

Rapat dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan dihadiri oleh Kapolda Lampung yang diwakili oleh Wakapolda Brigjen Pol.Subiyanto, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, M. A, Asisten Pemerintahan & Kesra Qodrotul Ikhwan,M.M, Plt. Asisten Perekonomian & Pembangunan Kusnardi, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, serta seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung serta Bupati dan Walikota dan Forkopimda se Propinsi Lampung secara daring.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur meminta seluruh Kepala daerah menindaklanjuti Intruksi Gubenur NO 4 Tahun 2022, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, yakni Bupati/Walikota segera mengeluarkan Surat Edaran PPKM dan mengaktifkan Posko Covid-19 sampai tingkat Desa.

Selain itu, Gubernur juga minta kepada selutuh Kepala Daerah khusunya Satgas Covid -19 untuk senantiasa melakukan koordinasi dengan pihak TNI/Polri dan mempercepat target pelaksanaan vaksinasi dosis 1 dosis 2 dan dosis 3 di Kabupaten/Kota.Gubernur juga menegaskan agar mengaktifkan kembali pelaksanaan 3T dan 5M serta menghentikan sementara kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) menjadi pembelajaran daring. Pembatasan kegiatan sosial dan keagamaan.

Bahkan dalam rapat tersebut juga menegaskan pelarangan ASN melakukan perjalanan ke luar negeri dan pembatasan perjalanan dinas dalam daerah.

Sementara Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Subiyanto dalam pesan pres dalam rapat bersama seluruh kepala daerah agar mempercepat vaksinasi dan penegakkan prokes. “Kami Siap membackup dua kegiatan ini,” kata Wakapolda

Kami dari Polri siap bersinergi untuk pelaksanaan vaksinasi sampai tingkat desa, menyiapkan antisipasi bila terjadi gelombang peningkatan omicron, Harus siapkan fasilitas Rumah sakit dan Isolasi Terpadu.

Sementara alam kesempatan berbicara Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH meminta kepada Gubernur untuk menyediakan Central Oksigen untuk memenuhi kebutuhan Oksigen di Pesisir Barat Karna jarak Puskes di Kec & RS sangat berjauhan. (FIK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button