JATIMLAMONGAN

Pengendalian Covid-19 di Lamongan, Manfaatkan Aplikasi PeduliLindungi

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com – Covid 19 yang terus bertambah kasusnya. Kodim 0812 Lamongan berupaya memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi bagi anggota Militer maupun PNS dan tamu yang memasuki Makodim 0812 Lamongan.

Dengan menerapkan barkot aplikasi peduliLindungi disetiap area yang berada di Kodim 0812 Lamongan. Jumat (18/02).

Memanfaatkan barkot dari aplikasi pedulilindungi. Penerapan aplikasi PeduliLindungi di setiap sektor Makodim 0812 Lamongan ini bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid- 19.

Tak hanya aplikasi peduliLindungi saja akan tetapi juga harus mentaati Protokol kesehatan secara ketat apabila memasuki Makodim 0812 Lamongan,” kata Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf.

“Selama ini pemanfaatan aplikasi Peduli Lindungi sekadar dimanfaatkan untuk skrining di sejumlah area kegiatan publik, diharapkan fungsi aplikasi tersebut bisa dimaksimalkan untuk pelacakan orang yang terindikasi terpapar Covid-19.

Menurut Dandim, berdasarkan temuan tersebut aplikasi Pedulilindungi bisa dimaksimalkan pemanfaatannya, sehingga bisa memperkuat upaya pelacakan penderita Covid-19 dan kontak erat.

Dalam upaya meningkatkan pengendalian penyebaran virus corona.

Pada fase tren jumlah kasus positif Covid-19 dengan farian baru Omicron saat ini, Dandim berpendapat, pengendalian Covid-19 seperti aplikasi PeduliLindungi harus ditingkatkan, baik dari sisi pemanfaatannya dan dari sisi keamanannya.

Semakin banyak orang yang mengakses aplikasi tersebut semakin akurat juga upaya pemantauan yang dilakukan lewat aplikasi PeduliLindungi Hingga saat ini.

Penulis     : Bang IPUL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button