JATIMLAMONGAN

Kapolri Pantau Vaksinasi Booster Serentak, Wakapolda Jatim dan Rombongaan Tinjau Polres Lamongan

Keterangan Gambar : Wakapolda Jatim didampingi oleh PJU Polda, Kepala BIN Daerah Jatim Marsma TNI Rudy serta Danrem 082/CPYJ. Sabtu (26/2/2022), meninjau vaksinasi Booster lanjutan serentak di Mapolres Lamongan.

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com – Wakapolda Jawa Timur Brigjen. Pol. Drs. Slamet Hadi meninjau vaksinasi Booster lanjutan serentak. Sasaran lansia dan anak di Kabupaten Lamongan yang dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Hal ini dikarenakan, Kepolisian Republik Indonesia selalu andil dan menjamin percepatan vaksinasi Booster di seluruh wilayah dan Polri tidak pernah absen disetiap kegiatan vaksinasi.

Kegiatan kemanusiaan ini berlangsung di halaman Mapolres Lamongan di Jalan Kombes Pol Duryat Nomor 60A, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Wakapolda Jatim Brigjen. Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo didampingi PJU Polda Jatim dan juga Kepala BIN Daerah Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, S.E serta Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto.

Selain itu juga Forkopimda Kabupaten Lamongan, Bupati, Dandim dan tentunya AKBP Miko Indrayana, S.I.K selaku Tuan Rumah serta diikuti oleh Masyarakat Lamongan penerima vaksin.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam sambutannya bahwa pelaksanaan vaksinasi serentak ini adalah sebagai lanjutan program vaksinasi nasional.

”Pelaksanaan vaksinasi kali ini merupakan program lanjutan dari vaksinasi nasional sehingga target pencapaian dapat maksimal

Target vaksin serentak tersebut adalah 600 dosis tiap harinya tentunya sesuai dengan perkembangan covid- 19 di Indonesia dimana varian varian baru covid masih terus berevolusi.

Untuk itu Kapolri berharap agar seluruh wilayah dapat mengejar target vaksinasi sehingga semua usia mendapatkan vaksinasi secara merata dan maksimal.

Diakhir sambutannya Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pesannya dikatakan, “Jaga kekompakan dan tingkatkan imunitas antar instansi,” kata Kapolri Sigit yang disampaikan secara Zoom Meeting.

Sementara, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo dalam hal ini menyampaikan terkait vaksinasi, Jawa Timur (Jatim) dosis satu telah mencapai 97%, perkembangan covid- 19 mengalami penurunan.

Sedangkan, untuk kabupaten Lamongan cukup menggembirakan. Ini berkat kerjasama baik antara stakeholder dan semua lapisan masyarakat.

”Keberhasilan pelaksanaan vaksinasi di Lamongan ini adalah sebagai gambaran keseriusan Kabupaten Lamongan dalam melakukan kegiatan pencegahan (preventif) yang telah dilaksanakan secara maksimal,” ungkap Wakapolda Jatim. Sabtu (26/02).

Selain meninjau kegiatan vaksinasi di Kabupaten Lamongan, Kepala BIN Daerah Jawa Timur Marsma TNI Rudy Iskandar S.E beserta Wakapolda Jawa Timur menyerahkan Bantuan Sosial (bansos) secara simbolis dalam rangka vaksinasi serentak tersebut.

Penulis     : Bang IPUL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button