ACEHSUBULUSSALAM

Telan Anggaran Rp.907.850.000, Pembangunan Kantor BKSDA Wilayah II Subulussalam Diduga Mangkrak

SUBULUSSALAM, BIDIKNASIONAL.com – Pembangunan Gedung Kantor Seksi Konservasi wilayah II Subulussalam terletak di Desa Lae Oram Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam terlihat belum selesai hingga tanggal 8 Maret 2022.

Pantauan media dilokasi Juga terlihat tidak adanya aktifitas kegiatan pada pembagunan gedung tersebut (08/03).

Belum di ketahui penyebab bangunan tersebut tidak dikerjakan sampai selesai.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Erwan Jaya saat dikonfirmasi Wartawan mengatakan pekerjaan pembangunan tersebut memang kontraknya sudah di putus karena telah melewati kontrak yang telah ditentukan

Menurut Erwan progres pekerjaan pembangunan gedung BKSDA Wilayah ll Subulussalam tersebut di kerjakan sudah mencapai sekira kurang lebih 66 persen.

“Sisa pekerjaannya berapa persen lagi nanti akan kita kerah kembali, dan di tahun 2022 ini anggaran nya akan di usulkan kembali untuk untuk melanjutkan pembangunan tersebut,” jelasnya.

Di ketahui papan informasi pembangunan gedung Kantor Seksi Konservasi wilayah II Subulussalam total pagunya senilai Rp.907.850.000, tanggal kontrak 30 mei 2021 waktu pelaksana seratus delapan puluh hari kalender dan pelaksana CV. Tyfa Dirgantara.

Diberitakan sebelumnya, pada Selasa 25 mei 2021 Walikota Subulussalam H. Affan Alfian secara resmi mengawali peletakan batu pertama pembangunan kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wilayah II Kota Subulussalam yang terletak di Desa Lae Oram Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Selasa 25 mei 2021.

Selain Walikota Subulussalam H. Affan Alfian peletakan batu pertama tersebut turut dihadiri langsung kepala BKSDA Aceh Agus Arianto, S.Hut, Sekda Kota Subulussalam Ir. Taufit Hidayat, Asisten II Lidin Padang serta beberapa Kepala SKPK yang hadir turut serta menyaksikan peletakan batu pertama tersebut.

Sebelum proses peletakan batu pertama acara di mulai di Gedung LPSE Kota Subulussalam, Agus Arianto. S.Hut kepala BKSDA wilayah Aceh dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Subulussalam yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Kantor Seksi Konservasi Wilayah II Kota Subulussalam.

Sementara itu Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang yang di sampaikan oleh Ir. Tufit Hidayat Sekda Subulussalam dalam sambutannya mengatakan Pemkot sangat antusias menyambut kehadiran Kantor Seksi BKSDA di Kota Subulussalam, kehadiran BKSDA sebagai salah satu cara melindungi kekayaan ke aneka ragaman hayati di bumi Syeh Hamzah Fansury.

“Semoga dengan kehadiran kantor BKSDA di Kota Subulussalam ini dapat menjadi penyemangat dalam menjaga konservasi didaerah ini,” ujarnya.

AGUS DARMINTO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button