JATIMLAMONGAN

Kapolres Lamongan Pimpin Sertijab dan Kenaikan Pangkat Pengabdian

Keterangan Gambar: Upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres, Kasat Reskrim, Kapolsek jajaran Polres Lamongan serta kenaikan pangkat pengabdian, Jum’at (01/04)

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com – Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K. memimpin serah terima jabatan utama di lingkungan Polres Lamongan digelar di halaman apel Mapolres Jl. Kombespol M.Duriyat No. 60 Lamongan, Jumat (01/04) pagi.

Serah terima pejabat utama di lingkungan Polres Lamongan yang mengalami pergantian yakni Wakapolres Lamongan Kompol Argya Satya Bhawana.

Dengan jabatan barunya sebagai Analis Kebijakan Pertama bidang Regident Ditlantas Polda Jatim (Diksespimmen).

Digantikan oleh Kompol Akay Fahli, mantan Kapolsek Gubeng Polrestabes, Surabaya.

Sedang AKP Yoan Septi Hendri, bergeser tugas ke Polda Jawa Timur. Jabatan barunya sebagai Kanit 1 Illegal Logging KSDA Subdit IV Ditreskrimsus.

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan diisi AKP Komang Yogi Arya Wiguna, mantan Kasatreskrim Polres Jember.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, sekaligus diikuti pergeseran tugas sejumlah kapolsek jajaran Polres Lamongan.

Di antaranya Kapolsek Karanggeneng dari Iptu Raksan dalam rangka pensiun, digantikan AKP Rasman, yang semula Kapolsek Brondong, yang segera diisi Iptu Muhammad Lukman Hadi, yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Satresnarkoba Polres Lamongan.

Selanjutnya, Kapolsek Pucuk, dari AKP Siswoyo yang berpindah tugas sebagai Kasatlantas Polres Pacitan, diganti AKP Suwandi meninggalkan jabatan lamanya Kapolsek Laren, yang akan ditempati Kasi Humas Polres Lamongan Iptu Jinanto.

Sedangkan Kasi Humas Polres Lamongan diisi oleh Ipda Anton Krisbiantoro.
Pernyataan resmi korp rapot, yaitu dari AIPTU Eddy Sukamto dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi IPDA.

Dalam sambutannya, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengatakan, pergantian jabatan di lingkungan Kepolisian merupakan hal yang wajar biasa dilaksanakan di Institusi Polri.

Hal ini menjadi pengembangan karier dan penyegaran tugas serta tanggung jawab demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier kedepan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Lamongan AKBP Miko juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat lama yang telah mengabdi di Polres Lamongan.

Dia juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan memberikan amanat agar segera beradaptasi dengan lingkungan tempat tugas masing-masing,” pungkas Kapolres Lamongan.

Serah terima jabatan tersebut dihadiri juga oleh PJU Polres Lamongan, Kapolsek jajaran, pejabat Polres Lamongan yang akan serah terima jabatan serta perwira dan bintara Polres Lamongan.

Penulis     : Bang IPUL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button