JATENGKENDAL

Antisipasi Penyakit Hewan, Kapolsek Cepiring Bersama Anggota Berikan Himbauan di Pasar Wagean

KENDAL, BIDIKNASIONAL.com – Kapolsek Cepiring AKP agung Setiyo Nugro S.H dan Kanit Binmas Polsek Cepiring bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gondang melaksanakan Pemantauan, Pengawasan, dan himbauan kepada pemilik kambing. bertempat di Pasar kambing pasar Wagean Gondang Cepiring, Desa Gondang, Kamis (02/06/2022).

Bersama petugas mantri hewan yang bertugas dipasar wagean Gondang cepiring, dan petugas dari dinas peternakan yang beralamat di jalan Montong sari no.17 Weleri Kendal, Kamto sebagai mantri Hewan dan anggota Polsek Cepiring.

Kapolsek Cepiring AKP agung Setiyo Nugroho S.H menyampaikan bahwa dalam melaksanakan pemantauan, pengawasan, dan himbauan kepada pedagang di Pasar Wagean desa Gondang Kecamatan Cepiring KabupAten Kendal.

“Kami bersama Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan kepada pedagang dan pembeli dipasar wagean. Warga yang membeli hewan ternak agar selalu menjaga kebersihan ternaknya, sehingga hewan ternak tidak mudah terjangkit Penyakit,” ujar Kapolsek Cepiring.

Kamto Mantri Hewan Kecamatan Cepiring setelah melakukan pengecekan kepada sapi dan kambing di pasar Wagean desa Gondang mengtakan bahwa dalam kondisi saat ini masyarakat dihimbau untuk hati-hati.

“Tidak ditemukan kambing yang terkena Penyakit kuku dan mulut. Untuk pedagang kerbau ada 8 kerbau dalam keadaan sehat Yang Dijual dipasar Wagean Tersebut,” kata Kamto.

Laporan: Peni Kusumawati

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button