LAMPUNGTULANG BAWANG

Pemkab Tulang Bawang Lepas 122 Calon Jamaah Haji Tahun 2022

TULANG BAWANG, BIDIKNASIONAL.com -Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang meberangkatkan sebanyak 122 calon jamaah haji tahun 2022, yang dihadiri langsung oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, diaula masjid agung Islamic Center Menggala, Kamis (9/6/2022).

“Jamaah haji asal kabupaten Tulang Bawang, akan tergabung dengan 100.051 jamaah asal Indonesia yang mendapatkan kesempatan melaksanakan ibadah haji pada tahun ini,” kata Bupati Winarti saat melepas jamaah Haji.

Rasa haru menyeruak di tengah pergelaran pelepasan jamaah haji asal kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur. Betapa tidak, karna keberangkatan mereka sempat tertunda akibat hantaman virus Covid-19 yang melanda dunia.

Tak kuasa menahan haru, Bupati Winarti menjatuhkan air mata saat melihat jamaah yang akan segera menginjakkan kaki ke Baitullah. Beliau teringat momen-momen terbaik saat menunaikan ibadah haji beberapa tahun silam.

Bupati mengingat orang tua, mengingat segala hal yang begitu memicu kerinduan ingin hadir di tanah Suci Makkah Al Mukarromah dan Madinah Al Munawwarah. Sembari terus mendoakan kepada para jamaah haji agar senantiasa sehat dan dapat menunaikan ibadah haji dengan baik serta kembali ke tanah air dengan gelar haji yang mabrur.

“Suhu di Arab Saudi kini berkisar kurang lebih 45 derajat celsius bapak dan ibu, saya berpesan agar selalu menjaga imun tubuh. Kemana mana tidak boleh sendiri harus didampingi rekan atau ketua tim rombongan untuk meghindari hal-hal yang tak diinginkan,” harap Bupati Winarti.

Bupati Winarti menambahkan, semoga bapak dan ibu disana sehat-sehat selalu dalam menjalan ibadahnya dan lancar. Jangan juga titip doa ya bapak dan ibu, untuk kebaikan, kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan kabupaten Tulang Bawang.

Tutut hadir mendampingi Bupati Winarti, Forkopimda plus Kabupaten Tulang Bawang, Sekda Tulang Bawang, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan pejabat administrator di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang Bawang. (*)

Laporan: Ndra

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button