JATENGKENDAL

Kapolsek Patebon Amankan Kegiatan Kejuaraan Catur Open Nasional Percasi Kendal Cup Ke 3

KENDAL, BIDIKNASIONAL.com – Pembukaan Kejuaraan Catur Open Nasional Percasi Kendal Cup yangKe-3, bertempat di Carcentro Kendal Desa Jambearum Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal, Senin (13/06/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut Kadisporapar Kabupaten Kendal Ircham Chalid. Perwakilan Ketua Koni Kabupaten Kendal Sunari. Ketua Percasi Kabupaten Kendal Mashuri, SE. Peserta Kejuaraan Catur Open Nasional Percasi Kendal Cup Ke-3.

Ketua Percasi Kabupaten Kendal Mashuri, SE menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para peserta dari seluruh Indonesia, dirinya telah memfasilitasi turnamen ini semoga tidak ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan kali ini.

“Kami menyelenggarakan percasi ini untuk yang ke 3 kalinya, Alhamdulillah semua berjalan lancar dan bisa memotifasi Atlet catur terutama di Kabupaten Kendal,” kata Mashuri.

Perwakilan Koni Kabupaten Kendal Sunari juga menyampaikan ucapa terimakasih atas undangan yang diberikan kepada ketua KONI Kendal, dan dirinya meminta maaf karena ketua Koni berhalangan hadir dikarenakan ada kegiatan lain, informasi kegiatan ini diikuti oleh 70 persen peserta dari luar Kendal dan ini sungguh sangat luar biasa karena master-master bisa menyempatkan hadir di Kabupaten Kendal ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memotivasi dan mengasah kemampuan kepada atlit-atlit catur yang ada di Kabupaten Kendal sekaligus meningkatkan prestasi. Semoga Kendal bisa masuk 10 besar mendapat rangking di Jateng. Selamat bertanding dan bersilaturahmi serta junjung tinggi sporivitas, salam olah raga,” ujar Sunari.

Sementara itu Kadisporapar Kabupaten Kendal. Ircham Chalid menyampaikan permohonan maaf kerena Bupati tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan mendadak yang tidak bisa diwakilkan, kepada para peserta turnamen Catur ini dirinya menyampaikan ucapkan selamat datang di Kabupaten Kendal, Semoga bisa berkenan bisa bersilaturahmi dengan warga Kabupaten Kendal.

“Alhamdulillah kami dari pihak Pemerintah Daerah bisa mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal, silahkan setelah kegiatan ini bisa dimanfaatkan untuk berkunjung ke wisata2 yang ada di sini,” jelasnya.

Ircham juga menjelaskan bahwa sebuah event seperti ini adalah ajang untuk memberikan kesempatan kepada para atlet2 catur yang ada terutama di Kabupaten Kendal dan di seluruh nusantara agar bisa terus menciptakan bibit-bibit atlet dan sekaligus mengasah kemampuan masing2 atlet.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa kita laksanakan setiap tahun, dan bisa menciptakan lebih banyak atlet-atlit catur. Jaga sporivitas dan profesionalisme semoga kedepan akan muncul nama-nama grand master baru yang ada di kabupaten Kendal. Dengan ini kegiatan Kejuaraan Catur Open Nasional Percasi Kendal Cup Ke-3 secara resmi saya buka dan dimulai,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Patebon AKP Miyardi S.H menjelaskan hasil dari kegiatan tersebut Kegiatan Pembukaan Kejuaraan Catur Open Nasional Percasi Kendal Cup Ke-3 berlangsung lancar, pertandingan masih berlangsung situasi aman dan kondusif.

“Kami dari anggota Polsek Patebon siap menjaga keamanan demi menjaga lancarnya kegiatan, tetap jaga sportifitas dalam pertandingan sehingga nantinya Kendal bisa mempunyai bibit-bibit pecatur Nasional bahkan internasional,” tukas Miyardi.

Laporan: Peni Kusumawati

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button