LAMPUNG BARAT

MENUNGGU CUKUP LAMA, BLT DD TRIWULAN PERTAMA PEKON WAY EMPULAU ULU LAMBAR HARI INI DIBAGIKAN

LAMPUNG BARAT, BIDIKNASIONAL.com
Akhirnya penantian panjang warga masyarakat Pekon (Desa) Way Empulau Ulu Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat khususnya warga yang masuk daftar Kelompok Penerima Manfaat (KPM), hari ini merasa lega. Pasalnya apa yang menjadi hak mereka telah diserahkan oleh Pemerintah Pekon setempat.

Penyerahan atau pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2022 untuk triwulan pertama yakni bulan Januari, Februari dan Maret dibagikan Peratin (Kepala Desa) setempat, Akhmad Kasmanto,ST pada sebanyak 114 orang KPM yang disaksikan oleh Camat Balik Bukit, Ahmad Suhyar, Babinsa dan Babinkamtibmas, LHP serta sejumlah aparatur Pekon setempat itu dipusatkan di Balai Pekon sekaligus berfungsi sebagai Kantor Peratin, Kamis 16-6-2022.

Peratin Akhmad Kasmanto, ST dalam kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf kepada segenap masyarakat yang terdaftar sebagai KPM BLT DD Pekon Way Empulau Ulu atas keterlambatan pihaknya membagikan apa yang telah menjadi hak mereka.Semua itu bukanlah faktor kesengajaan melainka hanya karena masalah tekhnis.

” Atas nama pribadi dan Pemerintahan Pekon, izinkan saya menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan kami untuk membagikan BLT DD tahap I ini.Keterlambatan ini murni disebabkan faktor tekhnis dan prosesnya” terang Peratin yang memiliki beaground sebagai kontraktor itu.

Lebih lanjut Ia berharap pada masyarakat penerima untuk memanfaatkan bantuan itu dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan.

” Gunakanlah dana yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya dan disesuaikan dengan kebutuhan sehingga manfaatnya dapat dirasakan seluruh anggota keluarga,” tambah Peratin yang baru saja dilantik tanggal 12 Mei atau baru menjabat sebagai Peratin selama 34 hari itu.

Laporan: TAUFIK

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button