ACEHGAYO LUES

Binda Gayo Lues Vaksinasi Door to Door di Desa Bukit

GAYO LUES, BIDIKNASIONAK.com – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gayo Lues (GALUS) melaksanakan vaksinasi door to door di Desa Bukit Kecamatan Blang Kejeren Kabupaten Gayo Lues .

Pada kegiatan Vaksinasi ini,  Binda Gayo Lues menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues dengan menggunakan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Blang Kejeren.

Anggota BIN Daerah Gayo Lues, Ucok kepada Bidik Nasional jumat (8/7/2022)mengucapkan terima kasih kepada semua fihak yang sudah mendukung kegiatan vaksinasi Binda Gayo Lues ini, terutama Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues,  tenaga kesehatan di Puskesmas Blang Kejeren Kecamatan Blang Kejeren.

Dikatakan ucok, vaksinasi yang digelar oleh Binda Gayo Lues di Desa Bukit Kecamatan Blang Kejeren ini, dilaksanakan dengan jemput bola, door to door.

” Cara ini harus kita laksanakan guna  mengantisipasi penyebaran pandemi covid – 19. Apalagi sebentar lagi masyarakat, khususnya umat Islam akan menyambut hari raya Idul Adha,” katanya.

Ucok menghimbau kepada masyarakat Bukit melaksanakan vaksinasi dosis satu, dua, dan booster,  apalagi itu bisa menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh.

”Karena tujuan vaksinasi ini untuk menciptakan ketebalan tubuh. Sehingga nantinya masyarakat bisa terbebas dari penyebaran pandemi covid – 19. dan juga untuk menciptakan kesehatan masyarakat itu sendiri,” ucapnya.

Dijelaskan nya, Binda Gayo Lues akan terus melaksanakan kegiatan vaksin di desa dan puskesmas puskesmas di Kabupaten Gayo Lues segeralah melakukan vaksin bagi warga yang belum vaksin.

” Memang ada kalanya, vaksinasi warga laksanakan dengan jemput bola, door to door, yang mungkin ada warga yang tidak sempat, karena sibuk, atau malas mendatangi tempat vaksinasi yang sudah disediakan,” ujarnya.

Laporan: dir

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button