JATENGSEMARANG

4 Satker Polda Jateng Raih Penghargaan di Bidang Pelaksanaan Anggaran

SEMARANG, BIDIKNASIONAL.com – Biro logistik dan Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Jateng menjadi instansi pemerintah yang terbaik di Jawa Tengah dalam Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun 2022.

Dalam pemberian penghargaan pada rakor pimpinan wilayah Pelaksanaan Anggaran Semester II 2022 yang diselenggarakan Kanwil Ditjen Perbendaharaan provinsi Jateng, Rolog Polda Jateng menjadi juara untuk kategori pagu di atas Rp 80 miliar, sedangkan Bidpropam menjadi juara untuk kategori pagu Rp 0-30 miliar.

“Penerimaan penghargaan tersebut dilaksanakan kemarin hari Rabu tanggal 3 Agustus 2022,” kata Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi, Kamis (4/8).

Menurut Kabidhumas, sebagai instansi yang menerima anggaran operasional dari pemerintah, maka setiap satker di lingkungan pemerintahan harus mampu mengelola anggaran secara tepat dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Kita bersyukur, Biro Logistik dan Bidpropam menjadi instansi pemerintah yang terbaik di Jateng sesuai masing-masing kategori,” ujarnya.

Diungkapkannya ada empat satker di Polda Jateng yang meraih penghargaan dalam rakor pimpinan wilayah pelaksanaan anggaran tersebut.

“Pada kategori pagu Rp 80 miliar ke atas, Rolog Polda Jateng meraih peringkat satu, peringkat dua diraih Polres Sragen. Pada kategori pagu Rp 30-80 miliar, Biro SDM Polda Jateng meraih peringkat ketiga. Sedangkan pada kategori pagu Rp 0-30 miliar, Bidpropam Polda Jateng meraih peringkat pertama,” rincinya.

Prestasi ini, kata dia, bukan hanya membanggakan tapi juga menjadi pemicu agar jajaran Polda Jateng untuk selalu menampilkan kinerja terbaik dalam mengelola anggaran.

Sementara Kabidpropam Kombes Mukiya saat dimintai keterangan tentang prestasi yang diraih Bidpropam mengungkapkan dirinya cukup bangga atas hal itu.

Bidpropam Polda Jateng, kata dia, saat ini terus menata diri di bidang administrasi maupun kegiatan operasional di bidang profesi dan pengamanan.

“Kita terus menata diri. Patut disyukuri, dalam dua tahun terakhir Bidpropam menunjukkan kemajuan kinerja yang positif. Hal ini ditunjukkan dari banyaknya penghargaan baik dari Kementrian, Kapolri maupun KPPN. Bahkan dari salah satu kementrian pernah jadi peringkat pertama tingkat nasional,” imbuhnya.

Laporan: Peni Kusumawati

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button