BOGORJABAR

DPRD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Paripurna Peringati HUT RI-77, ini Kata Rudy Susmanto

BOGOR, BIDIKNASIONAL.com – Dalam rangka sambut HUT Kemerdekaan RI 17-8-1945 – 17-8-2022, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menggelar Rapat Paripurna, Selasa (16/8/2022).

Rapat paripurna yang beragendakan mendengar pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia.

Rudy Susmanto Ketua DPRD Kabupaten Bogor, berharap kepada seluruh warga Kabupaten Bogor agar bisa memanfaatkan momentum HUT ke-77 RI untuk bangkit disemua sektor kehidupan.

Lanjut Rudy sebagai politisi yang berasal dari partai Gerindra mengatakan, masyarakat Kabupaten Bogor agar memaknai peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 untuk bersama-sama mengikhtiarkan pemulihan di berbagai sektor dan melanjutkan cita-cita pembangunan Kabupaten Bogor.

Rudy Susmanto menambahkan, Dirgahayu RI ke 77 agar momentum ini dijadikan merefleksikan nilai-nilai yang merupakan jati diri Bangsa dalam menghadapi situasi hari ini dan masa depan.

Menurut Rudy, isi pidato Presiden soal tantangan yang tidak mudah dihadapi akibat dari dampak pandemi dan perang Rusia dengan Ukraina, harus dijawab dengan kesungguhan seluruh elemen masyarakat, terutama oleh aparatur negara yang ada di Kabupaten Bogor.

“Kita harus mereaktualisasi nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi negara, Pancasila telah bekerja dengan baik di tengah upaya kita menghadapi situasi sulit di masa pandemi,” ujar Rudy.

Visi dan misi pembangunan daerah, harus selaras dengan nilai-nilai Pancasila. Demikian juga etos kerja pemerintah daerah, harus senafas dengan Pancasila.

“Semangat gotong royong, menjaga persatuan dan kesatuan, dan mewujudkan keadilan sosial harus kita konteks-kan dalam pembangunan kita hari ini dan masa depan,” katanya.

Dikesempatan yang sama Rudy Susmanto mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bogor agar mendoakan tokoh Bangsa yang telah berjuang untuk Indonesia.

Reporter: eml

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button