ACEHSUBULUSSALAM

Dinas Pertanian dan Perkebunan Subulussalam Gelar Sosialisasi Program Nasional PSR

SUBULUSSALAM, BIDIKNASIONAL.com – Pemerintah Kota Subulussalam melalui Dinas Dinas Pertanian dan Perkebunan mengadakan Sosialisasi kegiatan Peremajaan Sawit Rakyat berlangsung di Hermes One Hotel, Kamis 25 Agustus 2022.

Terlihat hadir Walikota Subulussalam, unsur Kejaksaan Negeri Kota Subulussalam, unsur Badan Pertanahan Nasional, UPTD KPH Wilayah Vl Aceh, Distanbun dan calon lembaga penerima program Peremajaan sawit rakyat Kota Subulussalam tahun 2022.

Beberapa Poin Penting dalam Sosialisasi  PSR kali Ini dalam pemaparan dan Diskusi antaralain;

A. Kegiatan PSR sesuai dengan keputusan dirjenbun nomor 03 tahun 2022. Tentang pengembangan SDM dan penelitian pengembangan program peremajaan sawit. Langsung sebagai Nara Sumber Kabid Perkebunan dari Distanbun Kota Subulussalam.

B. Ketentuan perundang undangan tentang tata ruang, agraris pertanahan. Dengan Nara Sumber Badan Pertanahan Nasional Kota Subulussalam.

C. Perencanaan kehutanan, peruntukan kawasan hutan serta perubahan status kawasan hutan dengan Nara Sumber Sarbika, S.Hut dari UPTD KPH Wilayah Vl Propinsi Aceh.

D. Sementara dari APH sebagai Nara Sumber Kejaksaan Negeri Kota Subulusslam dengan topik Pendampingan dan perlindungan Hukum dalam percepatan program Nasional tersebut.

Topik menariknya dari kegiatan sosialisasi Program Nasional peremajaan sawit tersebut, banyak peserta sosialisasi mempertanyakan tentang Pendampingan dan perlindungan hukum dalam menjalankan program PSR Kota Subulussalam.

Pihak kejaksaan sebagai Narasumber juga menjelaskan, siapapun yang ingin mendapat dan memberi pertimbangan hukum bahkan pendampingan hukum bisa datang langsung ke kejaksaan untuk mendapatkan pelayanan hukum bagi masyarakat.

Laporan: AGUS DARMINTO

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button