LABUHANBATUSUMUT

Mobil Plat Merah Milik Dinas DLH  yang Tabrak Pengemudi Sepmor Mangkrak di Polsek Bilah Hilir

Mobil dinas DLH  yang mangkrak di Polsek Bilah Hilir

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com –  Mobil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu hampir dua minggu mangkrak di Polsek Bilah Hilir.

Akibatnya nya, mobil  yang menabrak pengemudi sepeda motor hingga tewas tersebut mangkrak tanpa ada yang bertanggung jawab  .

Diketahui, mobil plat merah tersebut berjenis Toyota Hilux pick up dengan Nopol BK 8285 Y yang di kemudi oleh ZS menabrak pengemudi  Sepmot bernama Parlindungan Sihite hingga tewas di tempat sampai sekarang mobil dinas DLH Kabupaten Labuhanbatu milik negara itu  mangkrak di polsek bilah hilir , seolah olah tidak ada tanggung jawab oleh pihak dinas DLH.

Menurut keterangan salah satu ASN DLH, Darma  Wansyah Siregar adik dari ZS, mobil tersebut awal nya dia pinjam dari Kabid.

“Namun Kabid yang sering di sapa titin mengatakan kepada Darma Wansyah Siregar mobil sudah hampir satu bulan sama pak Kadis Rusli, coba aja langsung  ke kadis,” ujar dia.

Selanjutnya Darma Wansyah menemui Plt Kadis DLH Rusli Syahbela Siregar untuk memakai mobil plat merah, Rusli dengan gampang memberikan tanpa ada surat pemakaian mobil plat merah, Diketahui Darma Wansyah Siregar staf di dinas DLH sebagai bendahara.

Darma juga menceritakan saat kejadian kecelakaan lalu lintas hingga menewaskan pengemudi sepmot.

“Posisi saya ada di belakang dengan kendaran sendiri, saya mengikuti mobil yang di kemudi bang kandungnya bernama ZS,Darma juga mengatakan  terkait kepada keluarga korban sudah berdamai bang,” terangnya.

Disoal mobil dinas DLH  yang mangkrak di Polsek Bilah Hilir, Darma mengatakan semua pertanggungjawaban ada pada keluarga kita bang, apa lagi saya yang meminjam mobil ke Kadis bang, nama nya sudah naas bang. Cetus Darma.

Kagatur Polsek Bilah Hilir, Polres Labuhanbatu, Aiptu Milly Budi membenarkan, mobil milik negara tersebut masih di polsek bersama sepmot korban.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Mobil milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu diduga menabrak pengendara Sepeda Motor (Septor) terjungkal kedalam parit hingga tewas di tempat, di jalan lintas Km 347 Medan – Tanjung Sarang Elang, tepatnya di Negeri Lama, Labuhanbatu, Selasa kemarin (13/9/2022).

Informasi dihimpun, korban Lakalantas bernama Parlindungan Sihite, pengendara Septor Honda Suprax125 tanpa plat tersebut mengendarai Septornya pulang dari berjualan di pajak Negeri Lama menuju arah Tanjung Sarang Elang.

Sesampainya di Dusun Gerak Tani, Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu. Datang dari arah yang berlawanan mobil Toyota Hilux pick up Bk 8285 Y milik pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang di kemudikan ZS diduga melaju kencang hingga menghantam Septor sampai terjungkal kedalam parit hingga menewaskan pengendara Septor.

Informasi diperoleh dari berbagai sumber di lokasi, peristiwa lakalantas itu menyebutkan, mobil Dinas yang menggunakan plat merah milik pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melaju kencang saat cuaca dalam keaadaan hujan dan mobil itu juga bermuatan.

Terpisah, Kadis DLH Rusli Syahbela Siregar saat di konfirmasi awak media melalui via selluler tidak menjawab walau panggilan masuk berdering.

Laporan: M. SUKMA

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button