LAMPUNG BARAT

GELAR MAULID NABI 1444 H, SMAN 1 LIWA LAMBAR DATANGKAN UST. M. SYUQRON MUKHTAR. Lc

Selasa 11-10 -2022 SMAN 1 Liwa Lampung Barat menggelar pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444H (Foto: Taufik)

LAMPUNG BARAT, BIDIKNASIONAL.com
Segenap keluarga besar SMAN 1 Liwa Lampung Barat menggelar pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444H.

Kegiatan digelar di halaman sekolah setempat, Selasa 11-10 -2022 dengan mengusung tema ” Meneladani Akhlak dan Perjuangan Rasulullah SAW Membangun Generasi Muda Cerdas dan Berakhlak Mulia”.

Kepala SMAN 1 Liwa, Nafsiah,M.Pd dalam kesempatan itu menyampaikan perayaan Maulid Nabi ini sebagai bentuk rasa bahagia dan syukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Ia berharap kegiatan tersebut digelar bukan hanya sebatas acara seremonial belaka, namun momentum itu dijadikan sebagai ajang menuntut ilmu guna menambah wawasan dan pengetahuan tentang nilai-nilai agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW sebagai landasan dan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

” Saya berharap kegiatan ini bukan hanya sebatas acara seremonial belaka,namun jadikan momentum ini sebagai ajang untuk menuntut ilmu sebagai pedoman kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari” terang Nafsiah.

Ia juga meminta pada seluruh dewan guru ,staf dan siswa untuk dapat meneladani akhlak dan perjuangan dari Rasulullah SAW dalam upaya membangun generasi muda yang cerdas dan memiliki akhlak yang mulia.

” Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mari kita jadikan momentum kecintaan terhadap Rasullullah dan sebagaimana kita ketahui ada Empat sifat Rasulullah yang perlu kita teladani yakni, Siddiq (jujur) , Amanah (dipercaya) , Tabligh dan Fathanah ( Cerdas) , empat sifat ini tentunya akan menjadikan siswa siswa dan seluruh guru dan staf yang hebat jika bersama sama kita menerapkan ini sebagai budaya di lingkungan SMAN 1 Liwa ini ,” pinta Nafsiah.

Sementara itu Ust. Muhammad Syukron Muchtar, LC dalam muqodimahnya merasa sangat bersyukur dirinya berkesempatan hadir tengah -tengah Keluarga besar SMAN 1 Liwa.

“Sambutan yang luar biasa dari seluruh siswa/siswi dan dewan guru, saling bersinergi dan bekerja sama sehingga tersuguhkan acara yang luar biasa, semoga ke depannya SMAN 1 Liwa terus maju dan menjadi sekolah terbaik dengan siswa/siswi yang cerdas dan berakhlaq mulia,Aamiin, ” puji dan afresiasi Ust.M.Syukron Muchtar LC.

Antusiasme dari para siswa-siswi dan dewan Guru SMAN 1 Liwa dalam mengikuti tausiyah dari Ustadz Muhammad Syukron Muchtar, LC dari Kota Bandar Lampung tersebut terlihat sangat besar dan penuh khidmat.

Tampak hadir diacara tersebut Akhmad Kasmanto Peratin (Kepala Desa) Way Empulau Ulu,Iwan Setiawan.MM Ketua Komite serta Pengurus Komite SMAN 1 Liwa serta dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni yang bernuansa islami seperti Hadroh dan lain lain.

Laporan: TAUFIK

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button