LABUHANBATUSUMUT

Persatukan 12 Etnis Tingkat Pelajar dan Mahasiswa di Labuhanbatu, Forum Pembauran Kebangsaan Gelar Sosialisasi

Sosialisasi Penguatan Kearifan Lokal Sebagai Potensi Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa di Aula Kantor Camat Rantau Selatan. Kamis (12/10/2022)/ foto: Humas

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Labuhanbatu mensosialisasikan Penguatan Kearifan Lokal Sebagai Potensi Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa di Aula Kantor Camat Rantau Selatan. Kamis (12/10/2022).

Ketua FPK Labuhanbatu H.Partahian Rambe, S.Pd menjelaskan terbentuknya Forum Pembauran adalah salah satu langkah untuk menindaklanjuti Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 34 tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan di Daerah.

“Forum Pembauran Kebangsaan yang disingkat dengan FPK adalah wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan,” jelasnya.

Camat Rantau Selatan Azhar Rambe mengatakan Forum Pembaruan Kebangsaan di Kabupaten Labuhanbatu dapat menjadi forum dialog masyarakat untuk menangkal dan mencegah hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Melalui kegiatan ini Kita berharap FPK menjadi wadah terdepan bagi masyarakat sebagai forum dialog untuk menangkal dan mencegah hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara salah satunya di Tingkat Pelajar dan Mahasiswa di Labuhanbatu,” ujarnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi sosialisasi yang disampaikan oleh Kabid Kesbangpolinmas Dedi Azhari S.Sos, Guru SMA 2 Sarianum S.Pd, Aktivis Jakarta Amri, SP.

Turut Hadir dalam acara, Ketua- ketua dan perwakilan 12 etnis,Pelajar Tingkat SMA Sederajat, Mahasiswa, dan peserta lainnya.

Laporan: M.SUKMA

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button