BANYUWANGIJATIM

Reses III Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH di Desa Aliyan, Banjir Aspirasi Warga

Michael Edy Hariyanto, SH (Foto: j_0181/r35)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Kembali anggota DPRD Banyuwangi Fraksi Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH yang juga selaku Pimpinan DPRD Banyuwangi melaksanakan Reses di Desa Aliyan Kecamatan Rogojampi Selasa (18/10/2022).

Dalam reses kali ini nampak kehadiran Kepala Desa lain wilayah Kecamatan Rogojampi dan masyarakat yg melebihi undangan. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah. Michael mengaku sangat senang, artinya tokoh masyarakat sangat wel come dengan kehadiran dirinya bagi warga Desa Aliyan.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan kata sambutan Kepala Desa Aliyan Anton Sujarwo, SE selaku tuan rumah.

Dalam sambutannya, Kades Anton Sujarwo, SE atas nama Pemerintah Desa juga atas nama masyarakat Desa Aliyan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Michael Edy Hariyanto, SH selaku Pimpinan DPRD Banyuwangi, telah berkenan mengadakan Reses dalam rangka serap aspirasi masyarakat di Desanya.

Kades Anton menyebutkan, pertemuan malam itu adalah moment bahagia dan penuh harapan. semoga dengan kehadiran Pimpinan DPRD Michael Edy Hariyanto, SH apa yang jadi aspirasi dan keinginan masyarakat Desa Aliyan dapat diakomodir.

“Kehadiran masyarakat yang luar biasa malam ini, menandakan betapa antusias dan guyubnya warga Aliyan menyambut dan menerima kehadiran Pak Michael selaku pimpinan DPRD”, kata Anton.

Kades Anton melalui kesempatan tersebut menyampaikan permintaannya kepada Michael Edy Hariyanto (DPRD), agar membantu perbaikan 5 tempat ibadah (Masjid) di 5 Dusunnya.

“Pemerintan Desa atau Kepala Desa tidak mampu melaksanakan pembangunan tanpa adanya kolaborasi dengan pihak lain dalam hal ini adalah anggota DPR. Oleh karena itu, kepada masyarakat yang hadir malam ini memanfaatkan kesempatan Reses ini untuk menyampaikan apa yang jadi aspirasi dan keinginan masyarakat untuk Desa Aliyan yang kita cintai ini”, ujar Kades.

Sementara Michael Edy Hariyanto menyampaikan, Alhamdulillah yang hadir justru lebih banyak dari undangan yang disebarkan, saya sangat senang sekali warga Aliyan telah menerima kehadiran saya dengan baik dan banjir aspirasi yang disampaikan warga masyarakat, ungkapnya.

Michael menjelaskan apa yang dimaksut Reses agar tidak menimbulkan penafisran yaitu dianggap kampanye.” Reses adalah tugas atau kewajiban Anggota DPR yang harus dilaksanakan turun menemui masyarakat/rakyat yang diwakilinya di dapil masing-masing. Tujuan dari dilaksanakannya Reses adalah menyerap aspirasi masyarakat/rakyat yaitu supaya Anggota DPR tahu persoalan apa yang terjadi di masyarakat dan apa yang jadi keinginan masyarakat melalui Anggota DPR untuk disampaikan ke Pemerintah,” beber Michael.

Setelah itu Michael memberikan kesempatan kepada tokoh masyarakat yang hadir untuk menyampaikam aspirasinya.

Merespon hal tersebut beberapa tokoh masyarakat bergantian menyampaikan apa yang diinginkan untuk lingkungan masing-masing.

Michael mengatakan, mengabulkan apa yang diinginkan oleh masyarakat Aliyan.” Sudah begini saja, untuk masyarakat Aliyan saya usahakan anggaran 1 Milyar, nanti tentang keperuntukannya Pak Kades koordinasi sama saya supaya mudah pos alokasi anggaran termasuk untuk yang diusulkan tadi”, kata Michael.

Dibagian akhir penyampaiannya, Michael menerangkan pendidikan politik kepada tokoh masyarakat yang hadir. Salah satunya dimohon kepada masyarakat tidak lagi melayani politik uang terutama dalam hal memilih calon Anggota DPR.

Michael juga mengatakan, “Tidak apa-apa tidak memilih calon dari Demokrat bila tidak baik, silahkan pilih calon dari partai manapun karena semua partai baik dan tujuannya sama yaitu ingin membuat rakyat sejahtera. Tapi pesan saya pilihlah yang orang-orangnya yang baik dan yang benar-benar mau memikirkan nasib rakyat tidak yang hanya sekedar ingin jadi Anggota DPR saja”, tutupnya.

Laporan: j_0181/r35

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button