ACEHGAYO LUES

Semarak Hari Santri Nasional, Pesantren Hijrah Al Madaniyah Gayo Lues Adakan Turnamen Sepak Bola

Pertandingan sepak bola antar Pesantren se-Gayo Lues, dilaksanakan di Lapangan Pasantren Hijrah Almadaniyyah Desa Cinta Maju, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues (Foto: dir)

GAYO LUES, BIDIKNASIONAL.com – Untuk mendukung Hari Santri Nasional, berbagai cara dilakukan para Santri menyambut (HAN) Tahun 2022. Salah satu pondok pesantren Hijrah Almadaniyyah didukung oleh Dinas Dayah Kabupaten Gayo Lues berinisiatif menggelar pertandingan sepak bola antar Pesantren se-Gayo Lues yang dilaksanakan di Lapangan Pasantren Hijrah Almadaniyyah Desa Cinta Maju Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues.

T. Hamidi salah satu Panitia kepada Bidik Nasional Selasa (25/10/2022) menyampaikan, turnamen sepak bola ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi sesama para santri yang ada di Gayo Lues sesuai tema menjaga martabat kemanusiaan.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang ke 8 dan ini kali pertama dilakukan oleh Ponpes Hijrah Almadaniyyah,” kemeriahan dan semangat para Santri inilah yang membangkitkan tradisi baru di pondok Pasantren tersebut,” ujar T. Hamidi.

Diselenggarakannya kegiatan turnamen Bola Kaki tersebut kata T. Hamidi, untuk membina mental dan fisik santri agar tetap semangat dalam menyambut HAN pada 22 Oktober 2022.

“Kita berharap dukungan dari semua pihak agar turnamen Sepak Bola ini bisa mencari bibit-bibit baru didunia olahraga sepak bola ini,kita juga minta dukungan dari Pemerintah Daerah supaya bisa menyisihkan dana pembinaan untuk menyukseskan turnamen ini agar kedepan turnamen bola kaki ini bisa menggembleng mental para santri khususnya di bidang Olahraga Bola Kaki,” ujarnya.

Terkait hal itu Kadis Dayah Kabupaten Gayo Lues Ners, H. Sukri Mas S.Kep sangat mendukung dan menyampaikan harapan kepada para Santri – santri se-Gayo Lues semoga nantinya bisa mencari Bibit – bibit Olahraga dari Dayah yang berprestasi dan juga di Senin Islamiyah yang lain misalnya seperti tapak suci, kaligrafi, cerdas cermat dan lain sebagainya.

“Kita sangat berharap dukungan dari semua elemen masyarakat untuk mendukung Program Ulama kita,” Pungkas Sukri Mas.

Laporan: dir

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button