JATIMSIDOARJO

Gus Muhdlor Buka Turnamen Sepakbola Panser Cup XIV KIKAV 3/TSC

Turnamen Sepak Bola memperebutkan trofi Panser Cup XIV tahun 2022 digelar di lapangan Sepakbola Kikav 3/TSC, Desa Sumput, Kecamatan Sidoarjo mulai 30 Oktober 2022 hingga November mendatang. Minggu sore, (30/10)/ Foto: Humas

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – Kompi Kaveleri (KIKAV) 3 /Tupai Setia Cakti (TSC) menggelar turnamen sepak bola memperebutkan trofi Panser Cup XIV tahun 2022. Turnamen digelar di lapangan Sepakbola Kikav 3/TSC, Desa Sumput, Kecamatan Sidoarjo mulai 30 Oktober 2022 hingga November mendatang. Minggu sore, (30/10).

Turnamen itu dibuka Bupati Sidoarjo H.Ahmad Muhdlor Ali, S.IP yang ditandai dengan tendangan bola pertama. Danki Kaveleri 3/TSC Kapten Kav Muhammad afraizal S.S.T.Han serta Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sidoarjo Budi Basuki ikut menyaksikan pembukaannya.

Turnamen tersebut diikuti sebanyak 32 tim sepakbola yang terbagi kedalam 16 grup. Turnamen diselenggarakan dalam rangka HUT ke 17 Kompi Kaveleri (KIKAV) 3 /TSC Sidoarjo dibawah naungan Kodam V Brawijaya.

Bupati Sidoarjo H.Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor menyambut baik diselenggarakannya kegiatan positif seperti ini. Dikatakannya turnamen sepakbola merupakan olahraga yang sangat digandrungi oleh masyarakat Sidoarjo. Ia berharap turnamen seperti ini bisa diselenggarakan setiap tahunnya sebagai upaya untuk memasarkan olahraga dikalangan masyarakat.

“Terimakasih karena kegiatan-kegiatan positif seperti ini, bukan hanya dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sidoarjo,tetapi stakeholder di Kabupaten Sidoarjo TNI-Polri turut serta, hampir semua satuan yang ada di Kabupaten Sidoarjo, terutama dari satuan TNI , menggiatkan olahraga sepakbola ini,” ucapya.

Menurut Gus Muhdlor penyelenggaraan turnamen sepak bola seperti ini merupakan wujud kebersamaan TNI dan masyarakat. Melalui sepak bola akan terbangun keakraban yang menjadi modal sosial dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Saya harap kegiatan turnamen sepakbola seperti ini dapat dimaknai positif. Kalah menang adalah hal biasa, yang kalah jangan putus asa ,tetapi yang menang jangan berlebihan, jaga sportifitas dan jaga silaturahmi karena kerukunan itu lebih utama daripada yang lain,” pungkasnya.

Sementara itu Danki Kaveleri 3/TSC Kapten Kav Muhammad Afraizal mengatakan open turnamen sepak bola Panser Cup XIV ini dalam rangka HUT ke-17 Kompi Kaveleri 3 /TSC.

Digelarnya turnamen tersebut wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dan bisa menjadi ajang mencari bibit-bibit muda atlit sepakbola. Selain itu untuk menyambung tali silaturahmi antara berbagai pihak, sekaligus menyuguhkan hiburan bagi warga masyarakat.

“Dalam rangka HUT ke-17 Kompi Kaveleri 3 /TSC Pansert Cup 14 kita menggelar turnamen sepakbola, banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari kegiatan ini, selain bisa membuat sehat jasmani juga untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan personil dan solidaritas, di sinilah saat yang tepat untuk mencari bibit-bibit muda atau penggalian potensi putra daerah terbaik,” ungkap Danki Kaveleri 3/TSC Afrizal.

Laporan: yah

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button