01/12/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Bupati Labuhanbatu Terima Kunjungan PT Jasa Raharja Sumut

2 min read

PT.Jasa Raharja Cabang Utama Sumut bersama Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM di rumah Dinas Bupati, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kamis (17/11/2022)

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com – PT.Jasa Raharja Cabang Utama Sumatera Utara melaksanakan audiensi dengan Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM  di rumah Dinas Bupati, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Cabang PT.Jasa Raharja Sumatera Utara Tamrin Silalahi, ST MSi.AAAI-K beserta jajaran.

Tamrin Silalahi menyampaikan bahwa jasa raharja merupakan BUMN yang diberi amanah oleh pemerintah untuk menjalankan asuransi sosial dan Asuransi wajib.

Tamrin Silalahi juga menyampaikan tentang tugas pokok jasa raharja yaitu menghimpun dana dan menyerahkan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum sesuai dengan ketentuan UU 33 dan 34 tahun 1964.

“Peran dan Fungsi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu salah satunya melakukan pembinaan dan pelaksanaan tugas dalam bidang Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah. PT.Jasa Raharja termasuk dalam ekosistem di kantor bersama samsat di dalam melakukan pengutipan SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) sebagai salah satu sumber dana dalam memberikan santunan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas jalan dan angkutan umun di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Labuhanbatu,” jelas Thamrin.

“Lima Pilar dilibatkan dalam mencegah terjadinya laka lantas di Wilayah Kabupaten Labuhanbatu, Pilar itu yakni PT.Jasa Raharja Perwakilan Labuhanbatu, Polres Labuhanbatu, Dinas Perhubungan, PUPR dan Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM menyambut dengan baik apa yang dilakukan jasa raharja. Bupati menyampaikan mendukung setiap upaya pencegahan kecelakaan dan mengurangi fatalitas korban.

Bupati mendorong adanya koordinasi yang kuat dengan masing-masing stakeholder yang dilakukan bersama dalam upaya menciptakan Kabupaten Labuhanbatu yang berkeselamatan, aman, patuh dan nyaman.

Bupati mengharapkan Jasa Raharja memberikan informasi tentang pelayanannya agar diketahui oleh masyarakat luas.

Kegiatan audiensi ini selain sebagai wadah silaturahmi dengan kepala daerah, diharapkan juga sebagai wadah untuk menyamakan tujuan dalam upaya menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam pembayaran PKB.

Turut Hadir mendampingi kegiatan Asisten I Pemerintahan dan Kesra H.Sarimpunan Ritonga, Asisten III Zaid Harahap, Kepala Dinas Perhubungan Said Ali Harahap, Plt. Kepala Dinas Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, Kabag Protokoler Prandi Nasution.

Laporan: M. SUKMA

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.