07/12/2022

Dicari Karena Berani Dibaca Karena Fakta

Pembangunan Saluran Irigasi Pekon Giri Tunggal Hampir Rampung, Tunjang Panen Padi Lebih Baik

1 min read

Pembangunan irigasi di dusun Dua, RT. 04 kini hampir finish, Kamis (24/11/2022)// Foto.dok: Abdulah

PRINGSEWU, BIDIKNASIONAL.com – Pembangunan irigasi yang direalisasikan dari Dana Desa Tahun 2022 di Pekin Giri Tunggal, kecamatan Pagelaran Utara, kabupaten Pringsewu, Lampung terletak di dusun Dua, RT. 04 kini hampir finish, Kamis (24/11/2022).

Sutrisno (47) Warga setempat mengatakan merasa senang adanya pembangunan saluran irigasi yang dibangun pemerintah Pekon Giri Tunggal.

“Sangat senang karena pastinya saluran air sawah sudah lancar, dan tidak akan banjir,” kata Sutrisno.

Seperti dikatakan Kaur perencanaan, Sidik (28), Saat ini melaksanakan kegiatan pembangunan irigasi persawahan di dusun Dua, yang dianggarkan dari Dana Desa (DD), tahap II sepanjang 223 meter.

“Dengan total dengan tahap III 264 meter, dengan nilai pagu Rp.153 juta, semoga lancar tidak hujan, karena sedikit terhambat. Cuaca hujan terus, dua hari ini cuaca mulai terang,” kata Sidik saat ditemui dikantornya.

Kepala Pekon Giri Tunggal, Rokhyat Ribani mengatakan, pembangunan saluran irigasi didanai DD tahun 2022 yang pelaksanaanya terletak di lingkungan persawahan, agar aliran persawahan lebih lancar.

“Agar lebih baik dan lebih bermanfaat untuk masyarakat petani padi, Karena disaat musim penghujan tidak akan lagi mengalami banjir, semoga dapat menunjang hasil panen padi yang lebih baik,” ungkap Rokhyat Ribani.

Laporan: Abdullah

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.