JATIMLAMONGAN

Polantas Lamongan Gelar Perlengkapan Siaga Antisipasi Banjir

Antisipasi banjir, Polantas Lamongan gelar perlengkapan siaga (Foto.dok: Bang IPUL / Tian)

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com – Antisipasi banjir, Polantas Lamongan gelar perlengkapan siaga. Hal ini karena cukup tingginya intensitas curah hujan sejak beberapa hari terakhir dan hujan yang terus mengguyur wilayah kabupaten Lamongan. menjadikan kerawanan bencana banjir.

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha menginstruksikan kepada jakaran untuk terus hadir dibtengah tengah masyarakat dalam kondisi apapun.

Hal tersebut dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Lamongan dengan mengambil langkah untuk mempersiapkan personelnya agar dapat tetap memberikan pelayanan di jalan. Apel penggelaran pasukan dan pengecekan perlengkapan siaga hujan dicek langsung oleh Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno.

“Hari ini saya lakukan pengecekan kepada seluruh personel sat lantas Polres Lamongan,sepatu boot, jas hujan, APIL (Alat Penolong Instruksi Lalu Lintas) merupakan hal yang wajib terus dibawa oleh polantas agar dapat tetap memberikan pengamanan kepada warga Lamongan dalam cuaca apapun,” tandas AKP Aris.

Tidak hanya pengecekan perlengkapan, tetapi kendaraan operasional pun menjadi sorotan agar tetap prima dalam pengamanan kegiatan masyarakat khususnya pada kondisi hujan.

“Kami juga memastikan kendaraan dinas harus selalu dalam kondisi prima dan siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti kegiatan evakuasi kemacetan akibat laka tunggal yang terjadi tadi pagi,” tutup AKP Aris saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan.

Penulis : Bang IPUL / Tian
Editorial : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button