BOYOLALIJATENG

Tumbuhkan Sikap Disiplin, Koramil Kemusu Latih Bela Negara dan PBB

Tiga anggota Koramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali dipimpin oleh Batiwanwil Koramil Kemusu Serma Riya memberikan materi Bela Negara yang dilanjutkan kegiatan Pelajaran Baris Berbaris (PBB), yang diikuti Siswa/Siswi SMP N I Kemusu Jl. Cepresen –Juwangi Desa Klewor Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali, Senin (9/1/23)// foto: Kodim 0724 Boyolali

BOYOLALI, BIDIKNASIONAL.com – Tiga Anggota Koramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali dipimpin oleh Batiwanwil Koramil Kemusu Serma Riya memberikan materi Bela Negara yang dilanjutkan kegiatan Pelajaran Baris Berbaris (PBB), yang diikuti Siswa/Siswi SMP N I Kemusu Jl. Cepresen –Juwangi Desa Klewor Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali, Senin( 9/1/23).

Kegiatan pelatihan PBB diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas VIII dengan tujuan agar para siswa dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan sebagai bekal awal bela Negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

Selain itu juga untuk mendapatkan bibit-bibit masa mendatang pada saat seleksi pasukan pengibar bendera di tingkat kecamatan maupun tingkat kota, ucap Serma Riya.

Danramil 18/Kemusu Kapten Inf Sardi membenarkan apa yang dilakukan oleh Babinsa karena kegiatan semacam ini memang perlu dan sangat penting untuk dilakukan sehingga nantinya para siswa SMP bisa melaksanakan baris berbaris dan tata upacara bendera dengan baik.

”Bisa mempermudah pihak sekolah saat membutuhkan siswa dalam melaksanakan upacara bendera. Jadinya tidak susah cari mana siswa yang bisa maupun tidak. Kan sudah ada dan siap di pakai,” tambah Kapten Inf Subardi.

Danramil menegaskan, baris berbaris dan tata upacara yang sudah dilatihkan Babinsa, diharapkan dengan sendirinya bisa dikembangkan dan dapat berjalan dengan baik di sekolah.

Ini juga merupakan pendidikan awal bela Negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah, terang Danramil.

Sriyanto, S.Pd Kepala sekolah SMP N I Kemusu menyampaikan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa Koramil 18/Kemusu yang sudah bersedia dengan tulus membantu memberikan pelatihan ini kepada para siswa asuhannya serta mengharapkan kegiatan semacam ini terus dilakukan agar anak-anak menjadi terbiasa, termotivasi dan menjadi Iebih baik dalam sikap disiplinnya di sekolah maupun di luar sekolah serta dapat membantu merubah karakter siswa menuju kearah yang Iebih baik, ucapnya.

Sumber: Kodim 0724 Boyolali
Laporan: Hendri hendradi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button