CILACAPJATENG

Pasca Hujan Lebat, Warga Dusun Arya Desa Bingkeng Gotong Royong Bersihkan Material Longsor

Warga dusun Arya Desa Bingkeng Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap bergotong royong menyingkirkan material tanah longsor (foto: Asep.S)

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com – Rabu (01.02.2023) warga dusun Arya Desa Bingkeng Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap terus bergotong royong menyingkirkan material tanah longsor menutupi jalan Dusun Arya RT 03/05 yang merupakan jalan tembusan ke wilayah Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Carsan selaku Ketua RT 03/05 Dusun Arya Desa Bingkeng mengatakan bahwa Kejadian Tanah longsor akibat hujan lebat yang terjadi pada sore hari rabu tanggal 01 februari 2023 sekitar jam 15.30 WIB.

Selain itu, Wartono, Kepala Desa Bingkeng mengatakan, Kami sangat berterima kasih kepada warga yang terus bergotong royong membersihkan tanah longsor yang diakibatkan hujan deras dari mulai kejadian hari rabu tanggal 01 februari sampai hari senin tanggal 06 Pebruari 2023.

Kegiatan bertujuan agar jalan bisa dilewati kendaraan. Dengan bergotong royong, alhamdullilaah jalan kendaraan bisa dilewati baik oleh roda dua ataupun roda empat, ungkap wartono.

Wartono, Kepala Desa Bingkeng bersama Wawan Mardiono S.STP.M.Si. Camat Dayeuhluhur

Sementara Wawan Mardiono S.STP.M.Si. Camat Dayeuhluhur mengatakan agar warga yang menggunakan jalur jalan propinsi ini berhati hati.

Dalam kejadian tanah longsor ini pihak kecamatan dayeuhluhur sudah bekerjasama dengan Petugas dari Dinas PUPR, BPBD kabupaten Cilacap untuk terus membantu membersihkan tumpukan tanah yang menutupi jalan akibat hujan deras yang mengakibatkan tanah longsor.

“Jalur jalan yang terkena tanah longsor cukup ramai dilalui oleh Kendaraan karena merupakan jalan penghubung antar desa bahkan jalur antar kabupaten kuningan jawabarat dan jawa tengah,” ungkap Wartono.

Dijelaskan, dalam Kejadian tanah longsor ini tidak ada korban jiwa atau kendaraan yang tertimbun tanah longsor.

“Semoga warga selalu waspada dan berhati hati, dimana musim hujan masih terus mengguyur di wilayah Kecamatan dayeuhluhur,” ungkapnya.

Laporan: Asep Saepudin

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button