CILACAPJATENG

PPWI Cilacap Beri Penghargaan di Hari Pers kepada Tiga Tokoh Kab.Cilacap sebagai Tokoh Pers

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com – Pada momen Hari Pers Nasional Tahun 2023, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Cilacap menggelar malam penganugerahan kepada 3 tokoh di Kedai Kafe Helsinki, Jumat (10/2/2023) malam.

Penganugerahan diberikan kepada 3 tokoh yang dinilai memiliki peran penting dalam mendukung insan pers di Kabupaten Cilacap diantaranya dari birokrasi, legislatif dan pengusaha.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri berkesempatan menerima piagam penghargaan sebagai tokoh pers yang diberikan langsung oleh Ketua PPWI Kabupaten Cilacap, Sani Ariyanto.

“Kita menganugerahkan 3 tokoh diantaranya, Awaluddin Muuri selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap,Taufik Nurhidayat selaku Ketua DPRD dan Rio Aditya Pengusaha muda Cilacap” ungkap Ketua PPWI Kabupaten Cilacap,” ungkap Sani Ariyanto.

Selain berperan penting dalam mendukung insan pers, kata dia, ketiganya menjadi tolok ukur, sehingga media menjadi berkembang dan lebih baik.

“Ini menjadi pilihan kita untuk terus selalu harmonis dengan birokrasi, legislatif maupun pengusaha,” ujar Sani.

Di sela-sela kesempatannya, Sani mengajak seluruh insan pers yang ada di Cilacap untuk turut berperan serta dalam memajukan Kabupaten Cilacap melalui pemberitaan yang dapat mencerdaskan masyarakat, serta menghindari berita hoaks.

Selain itu, ia berharap adanya kantor sekretariat bersama agar komunikasi dapat terjalin dengan baik.

“PPWI menginginkan adanya kebersamaan antar wartawan tanpa adanya perbedaan dan rumah kita satu, namun untuk bersama. Semua elemen media harus bersatu untuk memajukan Kabupaten Cilacap,” kata Pemimpin Redaksi Jurnal Media tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan.

“Semoga ini menjadikan hubungan yang semakin harmonis dan lebih bersinergi dengan para insan pers yang ada di Kabupaten Cilacap,” tuturnya.

Dalam momen tersebut, Awaluddin juga menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers Cilacap.
“Saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional.

“Mudah-mudahan pers atau wartawan, khususnya di Kabupaten Cilacap semakin maju, sukses kemudian semakin bebas sehingga demokrasi bermartabat sesuai dengan temanya dan akan membawa Cilacap semakin bercahaya,” ucapnya.

Sementara, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Cilacap, Imam Tobroni mengatakan, 3 tokoh penerima penghargaan tersebut dinilai tepat.

“Saya ucapkan selamat atas penghargaan sebagai tokoh pers di Kabupaten Cilacap, salah satunya Awaludin Muuri dan pilihan ini adalah tepat karena peran beliau sama dengan peran wartawan,” ujarnya.

Ia menyebut, Awaluddin merupakan tokoh egaliter atau dekat dengan semua kalangan, termasuk media masa, menjembatani berbagai hal kepentingan-kepentingan masyarakat. Sehingga masyarakat bisa terakomodir dari berbagai aspek, termasuk bidang pembangunan, tak terkecuali para wartawan.

Oleh karena itu, menurutnya wartawan harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan, dalam konteks pembangunan daerah.

“Dan saya kira Awaludin muuri sebagai sekertaris daerah Kab.Cilacap punya komitmen ini maka komitmen itulah yang sebenarnya menjadi nilai mengapa beliau diangkat menjadi tokoh pers di kabupaten Cilacap dan saya sangat setuju,” pungkas Imam.

Laporan: Asep saepudin/Tim PPWI

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button