KALTENGMURUNG RAYA

Ketua DPRD Mura Pimpin Rapat Paripurna ke-5 Masa Sidang I Tahun 2023 

Dr. Doni, SP, M.Si, Ketua DPRD Mura (Foto: Efendi)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) Laksanakan Rapat Paripurna ke-5 Masa Sidang I tahun 2023 Dalam Rangka Penyampaian Hasil Reses Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, di Aula Paripurna DPRD Mura, Selasa, 7 Maret 2023.

Dr. Doni, SP, M.Si Selaku Ketua DPRD Mura Menjelaskan, ” Bahwa Reses merupakan corong anggota DPRD dalam memperjuangkan aspirasi rakyat. sehingga forum ini menjadi sangat penting sehingga masukan dan harapan  masyarakat kabupaten Mura akan di sampaikan dalam penyusunan pokok-pokok pikiran anggota DPRD Mura,” kata Doni. 

Doni mengatakan, sebagaimana hasil dari penyusunan yang diperoleh dari reses daerah pemilihan. Oleh karena reses merupakan suatu kewajiban setiap anggota DPRD di amanatkan dalam peraturan perundangan yang berlaku untuk mendengarkan dan  menampung aspirasi masyarakat yang di wakilinya.

Sebagaimana pasal 88 ayat 4  peraturan pemerintah no 12 tahun 2018 dijelaskan  bahwa reses dilaksanakan 3 kali dalam satu tahun sesuai dengan masa persidangan DPRD yang Dilaksanakan perkelompok atau perorangan sehingga badan musyawarah menjadwalkan kegiatan reses masa persidangan pertama tahun 2023 dilaksanakan mulai 13 Februari sampai 18 Februari 2023.

Bahwa reses anggota DPRD akan dilaksanakan 2 kali sesuai dengan peraturan pemerintah tersebut. Dan tentunya pokok-pokok pikiran akan memperhatikan dinamika yang terjadi di masyarakat. Seluruh anggota DPRD turun ke daerah untuk mendengarkan dan  menghimpun aspirasi masyarakat yang di wakilinya,  ungkapnya.

Pasal 88 ayat 5 Peraturan Pemerintah no 12 tahun 2018 bahwa Anggota DPRD 

Wajib melaporkan hasil resesnya kepada Pimpinan DPRD melalui rapat paripurna seperti yang kita laksanakan hari  ini., tutup Doni.

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button