JATENGKUDUS

Ketua Umum PJI Hartanto Boechori Lantik Ketua PJI Kudus

● Mardiana Wanita Pertama Pimpin DPC PJI

Prosesi pengukuhan DPC PJI Kediri dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Kudus, Jl. Diponegoro No. 31 Kudus (20/3)// Foto: PJI

KUDUS, BIDIKNASIONAL.com – DPC PJI (Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Jurnalis Indonesia) Kabupaten Kudus Jawa Tengah resmi terbentuk. Mardiana, wartawan koran dan online Radar Pos Nasional (RPN) sah menakhodai DPC PJI Kudus periode 2023-2026.

Seluruh rangkaian prosesi pengukuhan DPC PJI Kediri dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Kudus, Jl. Diponegoro No. 31 Kudus.

Jum’at 17/3/2023, sejak pagi sampai sebelum waktu Sholat Jum’at, dengan dihadiri dan disaksikan Forkopimda Kudus serta perwakilan berbagai Organisasi di Kudus, prosesi pelantikan dipimpin langsung Ketua Umum PJI Hartanto Boechori dengan didampingi delegasi DPP PJI; Ketua DPP PJI Zaibi Susanto, SH.MH., Sekretaris DPP PJI Sutriono, Deppush Pers PJI Gunaryo Handajia dan Susy, April serta Erwanto dan Prasetyo.

Hartanto Boechori dalam sambutan nya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kudus Dr. HM. Hartopo, ST.MM.MH. yang telah memberikan tempat acara. Dan kepada seluruh anggota PJI di Kudus diingatkannya agar menjalankan amanat undang undang pers dan Kode Etik Jurnalistik serta mempertahankan nilai nilai kehormatan dalam setiap tindakan, termasuk dalam menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

Khusus kepada para penegak hukum, Tokoh Pers itu juga mengharapkan kearifan institusi dalam menyikapi setiap pengaduan/laporan pihak pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan Pers. Diingatkannya, pers dipayungi UU Pers.

“Selain itu ada MOU Ketua Dewan Pers dan Kapolri serta .perjanjian kerjasama perlindungan kemerdekaan Pers antara Dewan Pers dengan Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Agus Andrianto mewakili Mabes Polri”, jelas Wartawan Utama itu.

“Semua pengaduan/laporan terkait pemberitaan pers, penegak hukum seyogyanya menggunakan mekanisme UU Pers dengan cara bersurat resmi kepada Dewan Pers atau Organisasi Profesi kewartawanan pihak teradu. Dan bila menyangkut anggota PJI di Kudus, kami akan berupaya memediasi para pihak di kantor Bidang Humas Polda Jateng”, ujarnya.

Pemilik Sasana Kicboxing BKBC itu juga menyematkan ucapan selamat atas terpilihnya Diana sebagai wanita pertama memimpin DPC PJI dalam sejarah PJI sejak didirikan tahun 1998. Disampaikan juga oleh Ketua Umum PJI itu, Diana terpilih sebagai Ketua PJI Kudus melalui Rapat Zoom 27 Januari 2023 yang dipimpin langsung dirinya.

Setelah sambutan Ketua DPC PJI Kudus, dilanjutkan penyerahan cinderamata khas PJI kepada para Undangan VVIP dan sesi foto bersama. Dan diakhiri makan bersama diiringi musik dan penyanyi serta nyanyi bersama sampai waktu sebelum waktu sholat Jum’at.

Laporan: Rilis PJI

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button