JATIMSIDOARJO

Sosialisasi Layak Anak, Anggota DPRD Sidoarjo: Anak Harus Mendapat Haknya

Aditya Nindyatman dari partai PKS komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo dan H. Muhamad Bahrul Mustofa Idhom dari partai PKB komisi C dapil wilayah kecamatan Krian, Balongbendo, Tarik Kabupaten Sidoarjo hadir di acara sosialisasi layak anak Pemkab Sidoarjo (21/3)// Foto: yah

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – Acara sosialisasi layak anak oleh Pemkab Sidoarjo dihadiri oleh Aditya Nindyatman dari partai PKS komisi D yang akrab di panggil pak Adit dan H. Muhamad Bahrul Mustofa Idhom dari partai PKB komis C dapil wilayah kecamatan Krian, Balongbendo, Tarik Kabupaten Sidoarjo (21/3/2023).

Anggota DPRD yang akrab di panggil Abah Idhom ini dalam acara tersebut didampingi pihak dinas DP3AKB (Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana) menjelaskan bahwa pemerintah sekarang lagi gencar – gencarnya melakukan perlindungan terhadap anak dari kasus-kasus penganiayaan, kekerasan , buliying dsb, yang bisa mengganggu mental anak.

Dalam sambutan nya di kantor kecamatan Buduran kabupaten sidoarjo, Adit dari partai PKS komisi D DPRD kabupaten Sidoarjo menjelaskan, kasus kekerasan terhadap anak masih banyak terjadi di kabupaten sidoarjo termasuk kekerasan seksual masih banyak sekali.

Di kabupaten sidoarjo ini merupakan kabupaten layak anak, Jadi Anak itu berhak layak mendapatkan, kesehatan, kesejahteraan dan perlindungan, anak merupakan aset bangsa. Maka hari ini diadakan sosialisasi layak anak. Untuk jumlah kekerasan terhadap anak di sidoarjo ini masih kategori banyak, sebutnya.

Sedangkan abah Idom dari partai PKB ini juga mengatakan hal yang sama.” Saya pada intinya sama dengan apa yang di katakan pak Adit, jadi anak harus mendapatkan hak yang layak, tandasnya.

Laporan: yah

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button