ACEHSINGKIL

Air Sungai Cinendang Meluap, Jalan Lintas Rimo Menuju Cingkam/Solok Tidak Bisa Dilewati

Jalan Desa Rimo Handel Menuju Desa Cingkam Solok Kecamatan Gunung Meriah, Banjir (Foto: Roni BN.com)

ACEH SINGKIL, BIDIKNASIONAL.com
Banjir melanda Desa Rimo Handel dua hari yang lalu akibat curah hujan begitu deras yang turun terus menerus membuat Desa Rimo/Handel menuju Desa Cingkam/Solok Kecamatan Gunung Meriah tidak bisa dilewati akibat sungai Cinendang meluap (14/10/2023).

Salah seorang warga Desa Cingkam Mogek Bancin mengatakan,” hari ini masih banjir menggenangi dengan ketinggian berkisar antara 50 cm sampai 1 meter dan aktifitas warga lumpuh total. Saat ini dukungan anggota TNI, Polri dan relawan dari warga masyarakat sekitar masih melakukan upaya evakuasi warga dari pemukiman mereka ke tempat yang lebih aman yang telah disiapkan warga setempat,” tutur Mogek.

Menurut Mogek, banjir yang melanda Desa Rimo Handel ini terjadi, karena curah hujan yang turun selama tiga hari berturut-turut.

Pantauan wartawan BN.com, ada 4 titik lokasi yang dilanda banjir diantaranya Desa Ujung Limus Kecamatan Simpang Kanan, Desa Rimo Handel menuju Desa Cingkam/Solok Kecamatan Gunung Meriah, serta di jalan Lintas Rimo- Subulussalam Desa Silatong Kecamatan Simpang Kanan dan Desa Bulusema Kecamatan Suro.

Laporan: Roni S

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button