GROBOGANJATENG

Polres Grobogan Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

AKBP Dedy Anung Kurniawan Pimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian (dok: Heru BN.com)

GROBOGAN, BIDIKNASIONAL.com – Polres Grobogan Polda Jateng menggelar upacara kenaikan pangkat pengabdian dari pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) ke Komisaris Polisi (Kompol) Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Desember 2023 atas nama Kompol Sunaryanto.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Grobogan Polda Jateng AKBP Dedy Anung Kurniawan tersebut, dilaksanakan di halaman Mapolres Grobogan Polda Jateng pada Kamis (30/11/2023).

Kapolres Grobogan Polda Jateng mengatakan, kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan bagi seorang anggota Polri yang memiliki makna sangat penting untuk dirasakan sebagai suatu anugerah yang patut disyukuri dan dibanggakan.

‘’Kenaikan pangkat sekaligus merupakan bentuk perhatian dan penghargaan pimpinan terhadap anggota yang dinilai cukup baik, disiplin, berdedikasi dan memiliki loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab jabatannya,’’ kata Kapolres Grobogan Polda Jateng.

Sebagai instansi publik, Polri senantiasa dituntut masyarakat untuk mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara baik.

Untuk itu, seorang anggota Polri harus mampu bekerja secara profesional, proporsional dan humanis, serta selalu berupaya meningkatkan kemampuan diri sesuai dengan pangkat, jabatan dan tanggung jawab yang dimiliki.

AKBP Dedy Anung Kurniawan menyampaikan, dengan kenaikan pangkat yang diterima oleh anggota Polri, tentunya harus disyukuri dan diiringi dengan peningkatan kinerja serta tanggung jawab dalam setiap menjalankan tugas.

‘’Jadikan kenaikan pangkat untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang diwujudkan dengan bekerja penuh keikhlasan dan semangat pengabdian sebagai pelayan masyarakat,’’ ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Grobogan Polda Jateng juga mengucapkan selamat kepada seluruh PNS Polri pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke 52 Korpri.

‘’Selamat HUT ke 52 Korpri, semoga semakin sukses dan jaya. Saya harapkan, Korpri kedepan harus terus menjadi bagian dari pengungkit kinerja birokrasi agar berbagai program pembangunan bisa terlaksana dengan baik dan bisa berdampak positif bagi masyarakat,’’ pungkas Kapolres Grobogan Polda Jateng.

Laporan : Heru Budianto

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button